Polsek Surade Amankan Anggota Geng Motor yang Membacok Warga

oleh -
Marlan Syahputra, korban pembacokan oleh geng motor ketika menjalani perawatan di RSUD Jampangkulon.

Wartawan Dicky Sopyan

Polsek Surade, Polres Sukabumi mengamankan anggota geng motor yang melakukan pembacokan terhadap warga yang tidak bersalah. polisi melakukan pengejaran hingga para pelaku dapat ditangkap tidak lama berselang setelah terjadi pembacokan. 

banner 970x90

“Ada 10 orang yang ditangkap tidak lama setelah kejadian pembacokan. Pada malam itu  juga kami mengamankan para terduga pelaku pembacokan,” kata Kapolsek  Surade Iptu Asep Sundana melalui Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Surade, Bripka  Ujang Tarso kepada wartawan, Senin (15/11/2021).

Aksi kriminal yang dilakukan kelompok geng motor itu terjadi pada Sabtu (13/11/2021) sekitar pukul 20.00 WIB malam. Korbannya bernama Marlan Syahputra (26) warga Kampung Simpangdago RT 010 RW 001 Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi.  Saat itu Marlan bersama rekannya sedang mengendari sepeda motor dari arah Jampangkulon menuju Surade.

Sesampainya di Jalan Raya Surade Kampung Cikakak, Kelurahan/Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Marlan berpapasan dengan sekelompok pengendara sepeda motor yang bertindak ugal-ugalan. Selanjutnya dia menegur para pengguna sepeda motor yang ribut itu.

Rupaya kelompok tersebut tidak terima atas teguran tersebut. Mereka langsung memberhentikan sepeda motor yang dinaiki Marlan dan rekannya. Tanpa basa-basi, di antara mereka langsung memukulkan celurit pada tubuh dan wajah Marlan. Akibatnya Marlan terluka, lalu kelompok geng motor itu kabur meninggalkan lokasi.

Korban mengalami luka robek pada bagian pinggang kiri dan kanan, kepala, pipi kiri. Kemudian oleh rekannya dengan bantuan dan warga sekitar, Marlan dilarikan ke RSUD Jampangkulon. Warga langsung menyampaikan laporan ke Polsek Surade. Tidak lama kemudian anggota Polsek Surade langsung mengejar para pelaku dan berhasil mengamankan mereka.

“Ada dua pelaku yang melakukan pengeroyokan. Mereka adalah R dan S. Keduanya merupakan mantan anggota salah satu geng motor. Hasil pemeriksaan pelaku yang melakukan pengeroyokan hanya dua orang,” kata Bripka Ujang. (*)

Print Friendly, PDF & Email