Warga Desa Cibodas Terima BLT DD untuk Dua Bulan Sekalian Vaksinasi

oleh -
Camat Bojonggenteng H. Pendi Effendi, S.IP. (nomor 3 dari kanan) secara simbolis menyerahkan BLD DD disaksikan Kepala Desa Cibodas H. Ujang Suparman (ketiga dari kiri), Bhabinkamtibmas dan Babinsa.
Para penerima BLD DD bulan Oktober dan November 2021 di Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Joko Samudro

Warga masyarakat di Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi antusias mengikuti Vaksinasi Covid-19 yang digelar bersamaan dengan pembagian bantuan langsung tunai dari Dana Desa (BLT DD) untuk bulan Oktober dan November 2021.

banner 970x90

Pada kegiatan itu sebanyak 106 KPM (keluarga penerima manfaat) masing-masing sebesar Rp600 ribu untuk dua bulan.

Pembagian BLT DD tersebut dilakukan di aula Balai Desa Cibodas, Jumat (12/11/2021).  Vaksinasi diberikan kepada bagi penerima BLT DD yang belum divaksin.

Di tempat pembagian BLT DD dan vaksinasi tampak hadir Camat Bojonggenteng, H. Pendi Effendi, S.IP., Kepala Desa Cobodas H. Ujang Suparman, Babinsa, Bhabinkamtibmas, seluruh unsur lembaga Desa Cibodas, ketua RT, ketua RW, tokoh masyarakat, serta perangkat Desa Cibodas.

Secara simbolis, Camat Pendi menyerahkan BLT DD kepada salah satu penerima manfaat didampingi Kades Ujang dan Bhabinakamtibmas serta Babinsa.

“Alhamdulillah, pembagian BLT dan vaksinasi ini berjalan lancar dan sesuai harapan. Saat menjalani vaksinasi, warga terlihat antusias,” kata Ujang Suparman. 

Ujang mengimbau para penerima bantuan untuk menggunakan dana bantuan yang diterimanya dengan bijaksana dan menggunakan skala priroritas. Hendaknya dana tersebut digunakan untuk belanja barang-barang penting dan mendesak. 

Salah seorang penerima BLT DD menyatakan dana yang diterimanya akan digunakan untuk menutup biaya keperluan sehari-hari. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kades yang telah memperjuangkan saya sampai bisa mendapatkan bantuan BLT dari dana desa,” ujar dia. (*)

Print Friendly, PDF & Email