Peringatan Hari Pahlawan, Bupati: Tingkatkan Semangat untuk Membangun Bangsa

oleh -
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Sukabumi mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan tingkat Provinsi Jawa Barat secara virtual di Aula Setda, Palabuhanratu.

Wartawan M. Ridwan

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan, peringatan Hari Pahlawan merupakan momentum untuk mengisi hasil perjuangan para pahlawan bangsa. Dengan semangat Hari Pahlawan, seluruh anak bangsa harus meningkatkan perjuangan dalam pembangunan.

banner 970x90

Hal tersebut disampaikan Bupati usai mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021 secara virtual  dari Aula Setda Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu, Rabu (10/11/2021). Upacara disiarkan secara langsung dari halaman Gedung Sate Bandung.  

“Apa yang telah diperjuangkan pendahulu negeri ini, kita wajib meneruskannya. Kebijakan pembangunan di Kabupaten Sukabumi harus dirasakan oleh masyarakat. Kita semua terus berupaya agar pembangunan bisa menyejahterakan masyarakat,” ujar Marwan. 

Bupati berharap kepada semua elemen masyarakat bisa bersama-sama membangun Kabupaten Sukabumi yang sesuai dengan harapan para pejuang bangsa untuk mensejahterakan rakyat.

“Semangat inilah yang harus dimiliki oleh semua warga Indonesia termasuk masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk membangun negeri dengan  gotong royong dan kebersamaan,” kata dia. 

Harapannya tema Hari Pahlawan tahun 2021 yang berbunyi ‘Pahlawanku Inspirasiku’ yang memiliki makna semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan harus dapat menginspirasi dan menggerakkan semua anak bangsa dalam memerangi musuh bersama yang tiada lain kemiskinan dan kebodohan. 

Pada acara itu, Bupati Sukabumi didampingi jajaran Forkopimda menyerahkan bantuan kadeudeuh secara simbolis kepada LVRI dan DHC 45. Bupati juga menyerahkan bantuan kepada penyandang disabilitas dari Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sukabumi berupa alat bantu dengar dan tongkat bantu.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat  M. Ridwan Kamil selaku inspektur upacara membacakan sambutan Mentri Sosial Republik Indonesia  yang menegaskan bahwa penduduk Indonesia ini harus lebih maju dari tahun sebelumnya serta dengan kebersamaan  bisa mewujudkan cita–cita para pahlawan.

“Kobarkan semangat, tekad, dan keyakinan para pahlawan. Jadikanlah pahlawan sebagai inspirasi di setiap langkah kehidupan kita,” kata Ridwan Kamil. (*)

Print Friendly, PDF & Email