Rumah Produksi F2Pictures Luncurkan Film Pendek ‘Love Is Magic’

oleh -
Sutradara ‘Love Is Magic’ Ahmad Nurudin alias Nurdin Van Java (kiri) bersama executive producer Ferdy Ferdian.

Wartawan Joko Samudro

Rumah produksi F2Pictures yang berbasis di Sukabumi mentargetkan film Love is Magic yang dibuatnya dapat mempengaruhi perkembangan dunia sinema di Indonesia. Target ini berdasarkan kondisi objektif film-film yang diproduksi F2Pictures selalu menampilkan keeksotikan budaya dan parawisata di Sukabumi.

banner 970x90

Hal itu dikatakan produser film Love Is Magic, Aldy Simanjuntak ketika dihubungi wartawan melalui sambungan telepon seluler, Selasa (9/11/2021). Aldy optimis Love Is Magic akan mempengaruhi perkembangan perfilman Indonesia karena temanya multi genre dan menyuguhkan keindahan alam Sukabumi yang terkenal kepermaiannya.

“Kami optimis karya-karya yang terlahir dari rumah produksi F2Pictures memiliki tempat khusus di hati penggemar film, termasuk Love Is Magic. Alur ceritanya memikat dan mudah diterima dan dicerna masyarakat,” tutur Aldy.

Dia menginginkan Love Is Magic bisa mendorong kreativitas anak-anak muda untuk menghasilkan karya-karya bermutu. Selain itu film ini diharapkan bisa membawa anak-anak muda ke dalam pusaran bisnis film sebagai reseller yang menguntungkan. 

Film Love Is Magic dilaunching di Kompleks Perumahan Bumi Sekarwangi, Cibadak, Sukabumi, Senin (8/11/2021). Rencananya film ini akan tayang perdana pada 10 Desember 2021.  Acara peluncuran film tersebut bersamaan dengan grand opening Rumah Produksi F2Pictures.

Pada acara grand opening dan launching tersebut hadir sejumlah insa film antara lain Ketua Umum PARFI, Alicia Djohar, pemeran utama Love Is Magic Leon Dozen, Stefani Zamora, artis cilik Casandra Quensha Mecca Ferdian, Mangement PT. Fajar Kahuripan Abadi yang menaungi F2Picutres, dan kalangan penggiat parawisata.

Sementara itu Executive Producer film Love Is Magic, Ferdy Ferdian menjelaskan, F2Pictures merupakan rumah produksi pertama di Sukabumi yang berplatform digital video on demand berbayar dan legal. Penonton tinggal klik untuk dapat menikmati film setelah memenuhi syarat dan ketentuan yang diberlakukan.

“Saya sendiri baru terjun di dunia film. Saya tertarik ketika melihat peluang untuk mengembangkan kreativitas anak-anak muda, terutama mereka yang bertalenta di bidang sinematografi,” kata Ferdy.

Terlebih, lanjut dia, platform digital video on demand bisa membuka kesempatan bisnis bagi banyak orang untuk usaha ticketing melalui reseller dan pemasaran secara off line dan online. Dia yakin sistem ini akan menjadi solusi dan bentuk perlawanan yang positif dalam menyikapi wabah pandemi Covid-19 yang melumpuhkan dunia sinema Indonesia.

“Mudah-mudahan kehadiran F2Pictures akan membawa dampak positif bagi pengembangan kreativitas digitalisasi di Sukabumi. Kami memiliki kelebihan yaitu akan selalu menyuguhkan tampilan, atraksi, dan latar belakang seni, budaya, dan kearifan lokal dan potensi pariwisata Sukabumi dalam setiap film yang kami buat,” tuturnya.

Sejalan dengan perkembangan zaman dan teknologi, lanjut Ferdy, penikmat film tidak perlu berduyun-duyun dan berdesakan di bisokop. Dengan ponsel dan beberapa kali pijitan, masyarakat bisa menyaksikan fim secara aman, legal, dan sehat. Ferdy mengimbau pemda untuk turut serta mengembangkan platform bisnis film seperti itu.

Seusai launching Love Is Magic, Ketua Kamar Dagang dan Industrusi Indonesia (Kadin) Kabupaten Sukabumi, Tresna Wijaya menyebutkan, bisnis film merupakan peluang usaha yang prospektif di Sukabumi. Sebab wilayah Sukabumi memiliki modal dasarnya yaitu keindahan alam serta potensi seni dan budaya.

Tresna yakin, sineas asal Sukabumi mempu melahirkan film besar yang dapat mengguncang jagat sinema di level nasional dan bahkan internasional.

Dia mengharapkan F2Picutres dapat menjadi unsur pembangkit sinematografi Indonesia yang terpuruk selama masa serangan Virus Corona. F2Pictures, kata Tresna, harus bisa menghasilkan karya-karya besar yang bermutu dari segi teknis film dan juga menguntungkan secara ekonomi. (*)

Print Friendly, PDF & Email