Kota Sukabumi Terima Dua Penghargaan dari BKN

oleh -
Wakil Kepala BKN Pusat, Supranawa Yusuf menyerahkan penghargaan BKN Award 2021 kepada Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi (kiri).

Wartawan Joko Samudro

Pemkot Sukabumi sukses meraih dua penghargaan sekaligus dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada ajang BKN Award tahun 2021. Penyerahan penghargaan dilakukan Wakil Kepala BKN Pusat, Supranawa Yusuf kepada Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi di Balai Kota Sukabumi, Senin (8/11/2021).

banner 970x90

Panitia BKN Award tahun 2021 memutuskan, Pemkot Sukabumi sebagai peraih peringkat I dalam penilaian kompetensi serta peringkat I dalam implementasi SAPK (Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian) dan pemanfaatan CAT (Computer Assisted Test).

Pada acara penyerahan penghargaan itu Fahmi didampingi Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri Setiawan Hamami, Sekretaris Daerah H. Dida Sembada, Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM) Kota Sukabumi, Asep Suhendrawan berserta jajaran. 

Dalam sambutannya wali kota menyampaikan terima kasih kepada BKN atas penghargaan yang diterima oleh Pemkot Sukabumi. Dia mengatakan penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi untuk terus melakukan berbagai perbaikan dalam manajemen kepegawaian.

“Terlebih saat ini tuntutan masyarakat terhadap pelayanan aparatur semakin tinggi sehingga dibutuhkan sumber daya aparatur yang siap menjawab tuntutan tersebut,” kata Fahmi.

Di tempat yang sama Wakil Kepala BKN Pusat menjelaskan, pada BKN Award 2021 terdapat 5 kategori penghargaan yang meliputi perencanaan kebutuhan, pelayanan, pengadaan, dan kepangkatan.

“BKN Award merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan manajemen ASN di setiap lembaga, kementerian, dan pemda,” ujar Supranawa Yusuf. (*)

Print Friendly, PDF & Email