Sebelum Tinggalkan Cigulusur, Kapolres dan Istri Menengok Gadis Lumpuh

oleh -
Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi Ny Hesti Dedy menyuapi Nurhasanah ketika menjenguk gadis malang tersebut di Kampung Cigulusur, Desa Margaluyu, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Suryana, S.E.

Kunjungan Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, S.H., S.I.K., M.H. bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi Ny. Hesti Dedy ke Cigulusur Purabaya diakhiri dengan aksi sosial menjenguk gadis bernasib malang bernama Nurhasanah (17). Sebelum meninggalkan Cigulusur, AKBP Dedy dan istri mendatangi rumah gadis yang kondisinya lumpuh dan tidak bisa berbicara tersebut.

banner 970x90

Nurhasanah tinggal di Kampung Cigulusur RT 01 RW 01, Desa Margaluyu, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi. Kapolres berkunjung ke Cigulusur untuk melihat kondisi kampung yang dilanda pergerakan tanah dan para korban bencana tersebut yang tinggal di pengungsian. Kunjungan ke lokasi bencana dan tempat pengungsi dilakukan pada Sabtu (6/11/2021).

“Kami menjenguk salah seorang warga yang kondisinya sangat memprihatinkan yaitu Nushasanah sebelum pulang ke Palabuhanratu,” kata Kapolres.

Nurhasanah mengalami kelumpuhan sejak umur 4 tahun. Dia merupakan anak pertama dari pasangan Adi (40) dan Reni (34). Kondisinya saat ini Nurhasanah tidak dapat berjalan karena kakinya lumpuh dan tidak bisa berbicara. Penyebabnya waktu balita, gadis malang ini mengalami demam dengan suhu tubuh yang sangat tinggi sehari semalam.

Sejak sakit panas itu, kaki Nurhasanah tidak dapat digerakkan dan tidak kuat menahan beban tubuhnya. Dia harus menjalani hidup sehari-hari di atas kursi roda. Nurhasanah menjadi lumpuh.

Saat menjenguk Nurhasanah, Kapolres dan istri berbincang-bincang dengan Dedi dan Reni seputar kondisi terkini dari gadis tersebut. Keduanya menyatakan simpati atas keadaan yang dihadapi Nurhasanah.

Ny. Hesti Dedy juga sempat menyuapi Nurhasanah dengan penuh perhatian dan kasih sayang. Kapolres dan istri juga memberikan santunan berupa uang kontan di dalam amplop. (*)

Print Friendly, PDF & Email