Kapolres Sukabumi Berkunjung ke Lokasi Pengungsian Korban Pergerakan Tanah

oleh -
Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, S.H., S.I.K., M.H. menyerahkan bantuan kepada salah satu korban bencana pergerakan tanah Cigulusur.

Wartawan Suryana, S.E.

Kepedulian Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, S.H., S.I.K., M.H. terhadap warga yang sedang dilanda musibah patut mendapat apresiasi. Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi Ny. Hesti Dedy, Kapolres berkunjung ke lokasi pengungsian para korban bencana pergerakan tanah di Kampung Cigulusur, Desa Margaluyu, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi.

banner 970x90

Kegiatan sosial Kapolres itu dilakukan pada Sabtu (6/11/2021). Dia selalu sigap mendatangi tempat bencana dan lokasi pengungsian.

Pada kunjungan itu, Kapolres dan istri menyerahkan bantuan sosial kepada para pengungsi. AKBP Dedy juga sempat berdialog dari hati ke hati serta melihat dari jarak dekat tempat penampungan sementara para korban pergeseran tanah Cigulusur.

Sementara ini para korban bencana tinggal di tempat penampungan darurat yang terletak di lapangan sepak bola pada lahan milik perkebunan. Dalam kunjungannya Kapolres didampingi para pejabat utama Polres Sukabumi dan Kapolsek Purabaya AKP Tenda Sukendar, S.H., M.H. serta Forkopimcam Purabaya.

Aktivitas pertama yang dijalani Kapolres adalah meninjau kondisi Kampung Cigulusur yang porak poranda setelah dilanda pergerakan tanah. AKBP Dedy melihat beberapa rumah dan jalur-jalur retakan tanah akibat pergerakan tanah. Bencana pergerakan tanah Cigulusur terjadi pada tanggal 22 Oktober 2021.

Setelah itu perjalanan Kapolres dilanjutkan ke tempat pengungsian korban bencana. Berdasarkan laporan Kapolsek Purabaya, dari 8 kepala keluarga yang mengungsi, sebanyak 3 kepala keluarga dengan jumlah jiwa sekitar 14 orang masih tinggal di pengungsian.

Dalalm perbincangannya dengan para pengungsi, Kapolres mendengarkan dan menampung keluh kesah mereka. Para pengungsi menyatakan sudah tidak nyaman tinggal di tenda pengungsian.

Mendengar keluhan para pengungsi, Kapolres langsung memerintahkan Kapolsek Purabaya untuk mencari tempat tinggal sementara bagi para pengungsi. Atas perintah tersebut, Kapolsek menyatakan kesiapannya. (*)

Print Friendly, PDF & Email