Wabup Resmikan Pembangunan Gedung BLK Sentra Bakti Nusantara Lengkong

oleh -
Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri melakukan peletakan batu pertama di lokasi pembangunan gedung BLK Yayasan Sentra Bakti Nusantara Sukabumi di Lengkong.

Wartawan Joko Samudro

Kehadiran Balai Latihan Kerja (BLK) milik Yayasan Sentra Bakti Nusantara  Sukabumi dapat diandalkan untuk mencetak tenaga kerja terampil yang akan mengisi lapangan kerja di masa mendatang. BLK ini akan berperan aktif dalam upaya meningkatkan kapasitas dan keterampilan masyarakat khususnya generasi muda yang memiliki kemampuan sesuai dengan kebutuhan pasar kerja.  

banner 970x90

Hal itu dikatakan Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi H. Iyos Somantri pada acara peletakan batu pertama pembangunan BLK Yayasan Sentra Bakti Nusantara Sukabumi  di Kampung Lengkong RT 08 RW 04  Desa/Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, Kamis (4/11/2021).

“BLK ini dapat berperan aktif untuk meningkatkan kapasitas generasi muda di Kecamatan Lengkong  sehingga memiliki daya saing yang tinggi dalam memasuki lapangan kerja,” kata Iyos.

Diharapkan wabup, kehadiran BLK di Lengkong dapat menjadi pendorong para pemuda untuk menjadi tenaga kerja usia produktif yang memiliki qualified special skills. BLK menjadi tempat mencetak tenaga terampil di bidang teknik produksi atau keahlian vokasi sesuai tuntutan kebutuhan dunia industri yang bersifat dinamis. 

Gedung BLK  Yayasan Sentra Bakti Nusantara Sukabumi berdiri di atas tanah dengan luas 400 meterpersegi dengan ukuran bangunan 10 m x  16 m.  

Ketua Pembina Yayasan Sentra Bakti Nusantara Sukabumi, H. Aom Azis mengatakan bahwa yayasan yang dikelolanya berdiri dan eksis sejak tahun 2016. Yayasan ini terus eksis dan berkontribusi di bidang pendidikan.  

“Alhamdulillah sekarang sudah beberapa lembaga di bawah yayasan antara lain koperasi dan sektor usaha yang terus berkiprah dan berkembang. Dia mengharapkan seluruh stakeholder bisa ikut mendorong program yayasan. (*)

Print Friendly, PDF & Email