Tingkatkan Pelayanan, Pemdes Mangunjaya Gunakan Bantuan Provinsi untuk Merenovasi Kantor Desa

oleh -
Ketua TPK Desa Mangunjaya Abud Abudin (kiri) ketika memantau kegiatan pembangunan kantor desa yang dibiayai oleh bantuan keuangan dari Pemprov Jabar.

Wartawan Dicky Sopyan

Pemdes Mangunjaya, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi menggunakan dana bantuan keuangan dari Pemprov Jabar (banprov) untuk merenovasi bangunan kantor desa. Tujuan dari pembangunan kantor desa tersebut adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

banner 970x90

“Kami selalu ingin memberikan yang terbaik kepada masyarakat, terutama dalam hal pelayanan. Karena itu kami di desa sepakat menggunakan bantuan keuangan dari provinsi untuk merenovasi bangunan kantor desa,” kata Kepala Desa Mangunjaya H. Nedin melalui Ketua TPK (Tim Pengelola Kegiatan) Abud Abudin kepada wartawan, Selasa (2/11/2021).

Besarnya bantuan keuangan dari Pemprov Jabar tahun anggaran 2021 untuk Desa Mangunjaya mencapai Rp 68.000.000 (PPn + PPh)

Abud yakin, penggunaan dana banprov untuk merenovasi kantor desa akan mendatangkan manfaat bagi masyarakat karena sifatnya untuk kepentingan umum.

“Dengan kantor desa yang representatif, perangkat desa dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Selain itu kantor desa yang bagus dan kokoh merupakan simbol kebanggaan desa,” ujar dia.

Kades Nedin mengharapkan proses pembangunan kantor desa dapat berjalan lancar dan hasilnya sesuai dengan target. Mudah-mudahan, kehadiran kantor desa yang telah direnovasi dapat memacu semangat masyarakat dan para pemangku kepentingan dalam membangun dan memajukan desa.

Tidak lupa Abud atas nama Kades Nedin menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Jabar yang telah memberikan banprov untuk membangun desa yang dipimpinnya. Ucapan yang sama disampaikan kepada Pemkab Sukabumi yang telah memfasilitasi pencairan dana banprov dari Gedung Sate, Bandung. (*)

Print Friendly, PDF & Email