Polsek Cikakak Gelar Patroli Penegakan Aturan PPKM Level 3

oleh -
Kapolsek Cikakak, Iptu Bri Catur Budiono mengimbau para wisatawan untuk selalu memakai masker dan menjaga jarak ketika berada di tempat ramai.

Wartawan Joko Samudro

Jajaran Polsek Cikakak, Polres Sukabumi menggelar patroli simpatik dalam rangka monitoring penerapan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di sejumlah destinasi wisata pantai. Dalam patroli tersebut, Polsek Cikakak mendatangi beberapa objek wisata pesisir yang ramai dikunjungi wisatawan saban akhir pekan.

banner 970x90

Sepanjang hari pada Ahad (31/10/2021), sejumlah petugas berkeliling ke beberapa objek wisata yang ada di wilayah Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi. Lokasi-lokasi yang menjadi sasaran patroli antara lain Pantai Karang Naya, Pantai Sukawayana, kawasan Hotel Inna Samudera Beach Hotel, La Plage, dan Cek Ombak.

Selama melaksanakan patroli, mereka mendatangi kelompok-kelompok wisatawan yang sedang berada di sekitar pantai. Petugas mengingatkan dan mengimbau para wisatawan untuk selalu memakai masker dan menjaga jarak. Imbauan memakai masker terutama ditujukan kepada wisatawan yang berkerumun di warung atau tempat parkir.

“Saat ini Kabupaten Sukabumi masih berada di PPKM level 3. Jadi masyarakat harus tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19,” kata Kapolsek Cikakak, Iptu Bri Catur Budiono ketika dihubungi wartawan.

Selain itu, ujar dia, jajarannya mengimbau wisatawan untuk mengunduh aplikasi PeduliLindungi yang sangat bermanfaat untuk mendeteksi penyebaran Virus Corona. Melalui aplikasi tersebut, seseorang dapat diketahui status vaksinasinya. Apakah sudah divaksin atau belum?

“Patroli ini dilaksanakan dengan mengutamakan dialogis kepada para wisatawan,” jelas AKP Catur.

Berdasarkan pantauan di sejumlah objek wisata, kegiatan wisatawan akhir pekan pada hari terakhir bulan Oktober tersebut cukup ramai. Sebagian besar pengunjung yang berada di tempat keramaian tampak melaksanakan disiplin protokol kesehatan dengan memakai masker. Namun sebagian wisatawan yang berada di tempat terpisah sendirian membuka alat pelindung diri tersebut.

“Saya memakai masker kalau berada di tempat yang ramai orang. Tapi ketika berada di tempat terpisah sendirian, saya membuka masker agar dapat menikmati udara pantai,” kata Gofur, seorang wisawatan yang berasal dari Kecamatan Sukalarang dekat perbatasan Sukabumi-Cianjur.

Sebelum berangkat dari rumah, Gofur dan rombongan sudah menyiapkan masker dan handsanitizer. Dia juga telah mengikuti vaksinasi dosis pertama, jadi agak leluasa jika akan bepergian ke tempat-tempat yang agak jauh dari tempat tinggalnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email