Jabatan Eselon II yang Kosong di Pemkot Sukabumi akan Segera Terisi

oleh -
Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi

Wartawan Joko Samudro

Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi menargetkan pada akhir tahun semua jabatan eselon II akan terisi oleh pejabat definitif. Selama ini, beberapa jabatan untuk posisi pejabat tinggi pratama atau eselon II yang kosong setingkat kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diisi oleh Plt.

banner 970x90

Untuk menentukan pejabat-pejabat di posisi jabatan tinggi pratama, BKPSDM Kota Sukabumi masih menunggu izin dari KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) untuk menyelenggarakan seleksi terbuka.

“Kami sedang meminta izin kepada KASN. Nanti setelah izin turun, kami akan segera melaksanakan proses open bidding atau penawaran terbuka,” kata Fahmi ketika ditemui wartawan di Balai Kota Sukabumi, Jumat (29/10/2021).

Beberapa SKPD yang belum memiliki kepala yang defintif antara lain Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud); Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar); Bappeda; dan Sekretariat DPRD, serta para staf ahli.

“Saya mengharapkan pertengahan November nanti seleksi terbuka bisa dilaksanakan sehingga pada bulan Desember semua kekosongan jabatan seluruhnya sudah terisi oleh pejabat definitif,” tuturnya.

Untuk SDM yang akan mengisi jabatan tersebut, ujar dia, banyak potensi dari kalangan ASN di lingkungan Pemkot Sukabumi yang layak menempati jabatan tersebut.

“Generasi ASN di Kota Sukabumi banyak dan hebat-hebat. Insya Allah kekosongan jabatan akan segera beerakhir melalui seleksi terbuka,” kata wali kota. (*)

Print Friendly, PDF & Email