Bupati: Pemuda Harus Mampu Menjawab Semua Tantangan Zaman

oleh -
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami didampingi Ketua KNPI Kabupaten Sukabumi Reggy Afriansyah (ketiga dari kanan) bersama para juara lomba video kreatif dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Wartawan Joko Samudro

Pemuda merupakan harapan bangsa untuk memajukan dan membangun bangsa di masa depan. Karena itu kalangan pemuda harus dapat menjawab semua tantangan zaman yang berlaku hari ini dan di masa yang akan datang. Dengan menjawab tantangan zaman, pemuda dapat berperan dalam membangun dan memajukan bangsa.

banner 970x90

Hal itu disampaikan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami seusai mengikuti peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021 secara virtual dari Pendopo Sukabumi, Kamis (28/10/2021). Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 yang mengusung tema “Bersatu, bangkit, dan tumbuh” tersebut dipimpin oleh Presiden RI H. Joko Widodo.

“Para pemuda harus bisa mencermati situasi zaman. Hal itu dilakukan dengan melihat perkembangan teknologi, sosial-budaya, ekonomi, dan kapasitas SDM pemuda itu sendiri,” ujar Bupati.

Para pemuda, ujar dia, harus terus bersemangat dalam menyumbangkan tenaga dan pemikiran seputar kepemudaan untuk lebih berperan dalam membangun bangsa. Bupati juga mengajak para pemuda untuk mempersiapkan diri menyambut pasca pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah pemuda di Kabupaten Sukabumi banyak yang berprestasi. Prestasi ini harus dijadikan contoh positif  oleh para pemuda lainnya untuk meningkatkan kiprah dalam membangun negeri,” tutur Marwan.

Pada kesempatan itu bupati menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba video kreatif dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke-93 tingkat Kabupaten Sukabumi.

Para pemenang lomba video itu terdiri dari juara pertama Antika Sari dengan karya berjudul Kau Sebut Dirimu Generasi Penerus Bangsa?, juara kedua Aulia Rachmawati dengan karya berjudul Pemuda Zaman Dahulu dan Pemuda Zaman Now, dan juara ketiga Ulfah Mawalatul Khoiriyah dengan video berjudul Sumpah Pemuda Hari Ini. Sementara penghargaan untuk juara harapan diraih Regan dengan karya berjudul Memaknai Sumpah Pemuda

Di akhir kegiatan, H. Marwan pun mendapatkan cendera mata berupa jaket khusus dari Ketua KNPI Kabupaten Sukabumi Reggy Afriansyah. (*)

Print Friendly, PDF & Email