Bupati Harapkan PWRI Terus Berperan dan Berkiprah dalam Pembangunan

oleh -
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyampaikan ajakan kepada anggota PWRI Kabupaten Sukabumi untuk tetap berkiprah dengan memberikan masukan dan bimbingan dalam kegiatan pembangunan.

Wartawan Joko Samudro

Peran serta dan bimbingan dari pengurus dan anggota Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) sangat dibutuhkan untuk mendukung kemajuan dan pembangunan di Kabupaten Sukabumi. Sebagai organisasi pensiunan PNS, anggota PWRI dapat memberikan masukan dan ide berdasarkan pengalaman dan pengetahuan yang dimilikinya.

banner 970x90

Hal itu disampaikan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami saat menghadiri peringatan HUT  ke-59 PWRI tingkat Tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2021 di Pendopo Sukabumi, Rabu (27/10/2021). Bupati menekankan, keberadaan PWRI sangat berarti dalam membimbing dan memberikan pendapat dalam proses pembangunan. 

“Pemikiran Bapak dan Ibu sangat dibutuhkan untuk mengingatkan kami berdasarkan pengalaman selama mengabdi di pemerintahan.  Kami menginginkan program yang kami jalankan bisa berdampak besar terhadap kesejahteraan masyarakat,” kata bupati.

HUT  ke-59 PWRI mengusung tema “Kita Tingkatkan Kualitas Kesehatan dan Kepedulian Kita Terhadap Sesama dan Lingkungan”. Dalam kegiatan tersebut, para peserta menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Menurut Bupati, di usia yang ke 59 tahun, PWRI bisa terus membantu dan mendukung pemda dalam menghadapi berbagai permasalahan terkini. Salah satunya dengan membantu sosialisasi prokes dan vaksinasi Covid-19, terutama bagi warga lansia.

“Capaian vaksinasi untuk lansia itu harus di atas 50 persen. Semoga PWRI bisa membantu kami dalam mengajak para lansia untuk divaksin. Kami targetkan pada akhir bulan Desember bisa terwujud herd immunity. Semoga Bapak dan Ibu bisa membantu mensosialisasikan vaksinasi di lingkungan masing-masing,” ujar Marwan. 

Bupati mengingatkan meskipun Covid 19 sedang menurun, masyarakat harus tetap waspada, jangan sampai euphoria bebas bertindak tanpa memperhatikan prokes. Dia juga mengimbau masyarakat untuk mengisi libur Natal dan tahun baru di rumah masing-masing.

Ketua PWRI Kabupaten Sukabumi, H. Bambang Aa menerangkan, kegiatan HUT ke-59 di Pendopo merupakan rangkaian terakhir dari berbagai aktivitas yang telah dilaksanakan PWRI. Sebelumnya PWRI menyelenggarakan acara peringatan HUT ke-59 per dapil dan membagikan santunan.

“Kami telah menyelenggarakan kegiatan di Kalapanunggal, Palabuhanratu, dan terakhir di sini. Setiap kegiatan hanya diikuti dapil wilayah sekitar saja,” terangnya

Rangkaian kegiatan tersebut, jelas Bambang, bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan keakraban antar dapil. Selain itu untuk mencegah kerumunan jika kegiatan dipusatkan di satu tempat. 

“Terkait vaksinasi, PWRI Kabupaten Sukabumi sangat concern membantu pemerintah  dan tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk ikut serta divaksin, khususnya kepada para lansia,” kata dia. (*) 

Print Friendly, PDF & Email