Gencarkan Vaksinasi, Babinsa Ambarjaya Terjun ke Kampung Somang

oleh -
Babinsa Ambarjaya Sertu Yusuf langsung terjun ke lokasi vaksinasi di SMP Al-Mabar untuk mengawal dan memonitor kelancaran kegiatan tersebut.

Wartawan Joko Samudro

Gerakan vaksinasi di Desa Ambarjaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi berjalan lancar berkat keterlibatan seluruh stakeholder dalam penanganan Covid-19.  Semua pemangku kepentingan antara lain pemdes, TNI, Polri, kecamatan, dan puskesmas bahu-membahu dalam mensukseskan vaksinasi Covid-19 di desa tersebut.

banner 970x90

Pada Kamis (21/10/2021), tim vaksinator dari Puseksmas Ciambar menggelar vaksinasi dengan mengambil tempat di SMP Al-Mabar Jalan Leuwi Keris Kampung Somang RT 03 RW 01 Desa Ambarjaya. Di tempat vaksinasi tempak hadir Babinsa Ambarjaya Sertu Yusuf sebagai pendamping dan tim monitoring dan unsur perangkat desa.

“Pada vaksinasi ini, kami menargetkan 100 orang akseptor dari kalangan umum, termasuk warga lanjut usia. Kami yakin target ini dapat tercapai kalau melihat fakta di lapangan, warga sangat antusias mengikuti vaksinasi,” kata Sertu Yusuf di tengah kesibukan mengawal vaksinasi di SMP Al-Mabar.

Sebagai pembina desa, Sertu Yusuf harus memastikan, proses vaksinasi berjalan sesuai dengan aturan protokol kesehatan. Dia mengatakan, semua orang yang hadir di tempat vaksinasi menerapkan aturan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak ketika dalam antrean, dan mencuci tangan.

Selain itu tim vaksinator melakukan pengukuran suhu tubuh dan skrining kesehatan untuk memastikan warga aman menerima suntikan Vaksin Covid-19. Mereka yang tidak lolos pemeriksaan kesehatan ditunda vaksinasinya sampai kondisinya benar-benar sehat.

“Kami juga terus mengimbau warga untuk menerapkan protokol kesehatan. Imbauan ini juga berlaku bagi warga yang telah mendapatkan suntikan vaksinasi. Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” ujar dia. (*)

Print Friendly, PDF & Email