Lomba Nadom Ditutup, KTT Ajak Umat Islam Budayakan Membaca Al-Quran

oleh -
Grup KTT Nurul Mukminin dari Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar sukses menjadi juara pada lomba nadom tingkat Kabupaten Sukabumi di Ponpes Al-Istiqomah Pasirmalang Gunungguruh.

Wartawan Denny Nurman AJ

Perhelatan keagamaan lomba nadom yang digelar KTT (Komunitas Tilawah Tigapuluh Juz) Kabupaten Sukabumi di Pondok Pesantren Al-Istiqomah Pasirmalang Gunungguruh berakhir, Selasa (19/10/2021).

Pada lomba itu, panitia menetapkan juara I tim dari Desa Ubrug Kecamatan Warungkiara, juara II tim Desa Bojongraharja Kecamatan Cikembar, dan juara III Desa Kadudampit Kecamatan Kadudampit.

Perlombaan nadom merupakan ajang prestasi dalam membaca ayat Suci Al-Quran secara terstruktural, sistematis, dan masif baik individu maupun kelompok. Lomba nadom sangat memperhatikan unsur penilaian tajwid yang disenandungkan dalam bentuk nyanyian yang merdu.

“Alhamdulillah, walaupun masih banyak kekurangannya, kegiatan lomba nadom yang digelar di Ponpes Al-Istiqomah selama satu pekan ini bisa berjalan lancar dan sukses. Kegiatannya secara resmi ditutup hari ini,” kata Ketua KTT Kabupaten Sukabumi, KH. Deden Badrudin kepada wartawan pada hari penutupan lomba nadom. 

Melalui kegiatan tersebut, lanjut KH. Deden, KTT mengajak umat Islam khususnya di Kabupaten Sukabumi untuk terus aktif membudayakan membaca Al-Quran. Lomba ini juga dalam rangka menyambut datangnya bulan Robiulawal sebagai bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW. 

Di tempat yang sama, Ketua KTT Nurul Mukminin dari Desa Bojongraharja, Kecamatan Kecamatan Cikembar, Hj. Ai Aisyah menyatakan, pihaknya bangga dapat meraih juara II di kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, kami mengucapkan syukur kepada Allah SWT karena tidak disangka, kami kelompok KTT Nurul Mukminin bisa menjadi juara II. Ini merupakan prestasi dari hasil perjuangan masyarakat di Desa Bojongraharja,” ungkap Hj. Ai.

Sebagai bentuk syukur itu, Hj. Ai dan anggota KTT Nurul Mukminin akan lebih giat lagi membaca dan belajar Al-Quran karena hikmah dan faedahnya sangat bermanfaat baik di dunia maupun di akhirat. (*)

Print Friendly, PDF & Email