Jajaran Polsek Gegerbitung Mendorong Peningkatan Persentase Vaksinasi

oleh -
Bhabinkamtibmas dan Babinsa dilibatkan untuk monitoring dalam vaksinasi yang diselenggarakan oleh Polsek Gegerbitung, Polres Sukabumi.

Wartawan Joko Samudro

Jajaran Polsek Gegerbitung, Polres Sukabumi terus memacu pencapaian target vaksinasi di wilayah Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi. Dalam hal ini Polsek Gegerbitung mengerahkan jajarannya untuk menyelenggarakan Gerai Vaksin Presisi dalam rangka vaksinasi Covid-19 di desa-desa.

Sampai dengan Senin (18/10/2021), Polsek Gegerbitung telah memvaksin warga yang tinggal di kecamatan tersebut sebanyak 535 orang dengan rincian vaksin dosis pertama sebanyak 501 orang dan vaksin dosis kedua sebanyak 34 orang.

“Dalam vaksinasi Covid-19 ini kami bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Gegerbitung. Kami juga melibatkan unsur Babinsa dan perangkat desa,” kata Kapolsek Gegerbitung Iptu Herman, Senin.

“Hari ini kami melaksanakan vaksinasi Covid-19 di delapan titik Posyandu di Desa Cijurey Kecamatan Gegerbitung. Dalam vaksinasi ini, kami menerjunkan tim vaksinator dari Puskesmas Gegerbitung,” tambah Herman.

Kegiatan vaksinasi tersebut mendapat monitoring dari Bhabinkamtibmas dan Babisa Cijurey. Dengan adanya monitoring tersebut, pelaksanaan vaksinasi dipastikan memenuhi protokol kesehatan.

Peserta dan tim vaksinator semuanya menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tim vaksinator juga memberlakukan skrining kesehatan terhadap para calon akseptor suntikan Vaksin Covid-19.

Pada vaksinasi itu, Bhabinkamtibmas dan Babisa Cijurey juga mensosialisasikan protokol kesehatan yaitu 5M yang terdiri dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas keluar rumah.  

Sasaran vaksinasi yang digelar Polsek Gegerbitung itu adalah masyarakat umum dengan prioritas warga lansia. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah Vaksin Sinovac.

Kapolsek mengimbau masyarakat agar memanfaatkan kegiatan Gerai Vaksin Presisi yang diselenggarakan oleh Polsek Gegerbitung. Dia harapkan vaksinasi yang diselenggarakannya dapat membentuk herd immunity dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (*)

Print Friendly, PDF & Email