Gerai Vaksin Presisi Polres Sukabumi Kota Bagikan Sembako kepada Peserta Lansia

oleh -
Personel dari Polres Sukabumi Kota memberikan paket sembako kepada warga lansia yang mengikuti vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi.

Wartawan Joko Samudro

Puluhan warga lanjut usia (lansia) mengikuti vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Polres Sukabumi Kota, Selasa (19/10/2021). Vaksinasi tersebut digelar di Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar (BBPBAT),  Jalan Selabintana Kelurahan Selabatu,  Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Selasa (19/10/2021).

Pada vaksinasi itu, Polres Sukabumi Kota memberikan bantuan sembako kepada para peserta dari kalangan lansia. Pemberian sembako ini sebagai bentuk motivasi untuk mengajak para warga lansia ikut dalam vaksinasi tersebut.

“Ini adalah bentuk kepedulian sekaligus motivasi dari Polres Sukabumi Kota untuk memberikan bingkisan sembako bagi warga lansia di atas 60 tahun yang ikut vaksinasi hari ini,” kata Kapolsek Cikole Kompol Nanang R Subarna kepada awak media di tengah kesibukan monitoring Gerai Vaksin Vaksin.

Gerai Vaksin Presisi digelar sejak pagi hingga siang hari tersebut melayani vaksinasi dosis ke-1 dan dosis ke-2 dengan menggunakan jenis vaksin Sinovac. Sasarannya ratusan warga dari Kota maupun Kabupaten Sukabumi yang tinggal di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Hari ini jumlah pesertanya 500 orang. Namun karena warga yang datang lebih banyak dari formulir pendaftaran, kemi menambah kuota untuk 150 orang lagi,” jelas Kompol Nanang.

Antusiasme warga Kota maupun Kabupaten Sukabumi terhadap kegiatan vaksinasi, termasuk kalangan lansia meningkatkan harapan bahwa pembentukan herd immunity di Sukabumi dapat segera terbentuk.

“Alhamdulilah untuk Kota Sukabumi, responnya sudah sangat baik. Hal ini terlihat dengan banyaknya peserta vaksinasi dari warga lansia dan umum,” tuturnya.

Kompol Nanang mengajak warga masyarakat yang masih belum menjalani vaksinasi agar segera mengikutinya di puskesmas maupun gerai vaksin terdekat. Kepada masyarakat yang telah divaksin, Kapolsek mengimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (*)

Print Friendly, PDF & Email