Bhabinkamtibmas dan Babinsa Nyalindung Kawal Vaksinasi untuk Lansia

oleh -
Tim vaksinator bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Nyalindung menggelar pelayanan vaksinasi secara door to door kepada warga lansia.

Wartawan Joko Samudro

Pelaksanaan vaksinasi secara door to door untuk warga lanjut usia (lansia) di Desa Nyalindung, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi berjalan lancar dan tertib. Pada vaksinasi itu, para lansia mendapat pengawalan dari Babinsa Nyalindung Pelda Kamaludin dan Bhabinkamtibmas Aipda Suhendar. 

Vaksinasi digelar di Kampung Cikawung RT 02 RW 07 Desa Nyalindung, Sabtu (16/10/2021). Babinsa dan Bhabinkamtibmas secara proaktif mendampingi para lansia pada kegiatan tersebut. Mereka menjemput para lansia dari rumahnya dan melakukan pendampingan hingga selesai penyuntikan dan tahapan observasi.

Pelaksanaan vaksinasi digelar di halaman rumah warga, warung, dan tempat pertemuan publik lainnya. Tim vaksinator bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas mendatangi para lansia yang ada di sekitar Kampung Cikawung. Tenaga kesehatan (nakes) yang diterjunkan berasal dari Puskesmas Nyalindung.

Walaupun dilaksanakan di luar fasilitas pelayanan kesehatan, vaksinasi tersebut tetap menempuh tahapan-tahapan dan prosedur yang ditetapkan pemerintah. Semua anggota tim memakai masker selama memberikan pelayanan kepada para lansia. Mereka juga secara rutin dan berkala mencuci tangan dengan handsanitizer.

“Ini bukti sinergitas TNI dan Polri dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di wilayah hukum Polsek Nyalindung. Kami akan terus mempertahankan dan meningkatkan kerja sama dan kekompakan ini,” kata Kapolsek Nyalindung AKP Aguk Khusaeni ketika dihubungi wartawan.

Dari target 25 orang untuk dosis pertama maupun kedua, tim vaksinator berhasil memberikan suntikan Vaksin Covid-19 kepada 11 lansia. Semuanya mendapatkan pelayanan vaksinasi dengan metode door to door atau jemput bola. (*)

Print Friendly, PDF & Email