Alhamdulillah, MAN 1 Sukabumi Bisa Membangun RKB Berkat SBSN

oleh -
Kepala MAN 1 Sukabumi, Pahirudin, S.Ag., M.M.
Pembangunan RKB dua lantai di lingkungan MAN 1 Sukabumi dengan sumber dana dari program pembiayaan SBSN.

Wartawan Joko Samudro

Keluarga besar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sukabumi, Cibadak tahun ini mendapat limahan rezeki berupa bantuan dana pembangunan ruang kelas baru (RKB) dari Kementerian Agama. Bantuan dana pembangunan tersebut berasal dari program pembiayaan Surat Berharga Syariah Nasional (SBSN).

“Alhamdulillah, sekolah kami mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat melalui pembiayaan SBSN untuk membangun ruang kelas. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, khususnya Kementerian Agama,” kata Kepala MAN 1 Sukabumi, Pahirudin, S.Ag., M.M. ketika ditemui di kantornya Jalan Surya Kencana Km 2, Pamuruyan, Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (14/10/2021).

Program pembiayaan dari SBSN tersebut disalurkan untuk membangun 8 RKB dua lantai yang terdiri dari empat di atas dan empat di bawah. Walaupun masih kekurangan ruang kelas, ujar Pahirudin, kehadiran 8 RKB itu sangat membantu MAN 1 Sukabumi dalam penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar (KBM).

“Mudah-mudahan pemerintah pusat memberikan perhatian lagi kepada sekolah kami untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana pendidikan di MAN 1 Sukabumi,” kata Pahirudin.

Seperti diketahui, SBSN merupakan salah satu instrumen yang ada pada APBN untuk membiayai proyek-proyek pembangunan infrastruktur termasuk dunia pendidikan. Program pembiayaan melalui SBSN ini digulirkan dalam rangka penguatan daya saing bangsa dan mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Saat ini jumlah siswa di MAN 1 Sukabumi sebanyak 1.125 orang. Sekolah tersebut memiliki berbagai sarana dan prasarana pendidikan seperti perpustakaan, laboratorium, lapangan olahraga, ruang multimedia, koperasi siswa, dan masjid. (*)

Print Friendly, PDF & Email