Kapolsek Cireunghas Serahkan Bantuan Sembako untuk Warga yang Rumahnya Habis Terbakar

oleh -
Kepala Polsek Cireunghas, Polres Sukabumi Kota, Iptu Ujang Taan menyerahkan bantuan kepada Udin yang rumah beserta isinya habis dimakan api.

Wartawan Joko Samudro

Kepala Polsek Cireunghas, Polres Sukabumi Kota, Iptu Ujang Taan bersama jajaran memberikan bantuan kepada korban kebakaran rumah di Kampung Pojok Kaler RT 16 RW 05 Desa Tegalpanjang, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, Senin (11/10/2021) siang. Dalam aksi sosial itu, jajaran Polsek Cireunghas didampingi Pemdes Tegalpanjang.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Kapolsek kepada Udin (63), warga Desa Tegalpanjang yang rumah beserta isinya habis dilalap si jago merah. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako yang terdiri dari antara lain beras, mie instan, dan minyak goreng. Tempat penyerahan bantuan di halaman rumah salah satu tetangga Udin.

Sebelumnya, peristiwa kebakaran besar menimpa rumah milik Udin pada Sabtu malam (9/10/2021) malam. Akibat peristiwa itu, rumah panggung milik Udin berukuran 8 x 5 meterpersegi dan barang-barang yang ada di dalamnya habis dan rata dengan tanah. 

“Kami jajaran Polsek Cireunghas bersama pemerintah desa dan warga Desa Tegalpanjang menyalurkan bantuan berupa sembako kepada Bapak Udin yakni korban kebakaran rumah yang terjadi pada malam Minggu lalu,” kata Kapolsek Ujang ditemui di tempat penyerahan bantuan sembako.

Pada kesempatan itu, Kapolsek mengimbau seluruh masyarakat untuk berhati-hati dan waspada guna mencegah terjadinya kebakaran. Musibah yang menimpa keluarga Udin jangan sampai terjadi pada keluarga yang lainnya. 

Sementara itu, Udin menyatakan senang dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polsek Cireunghas yang telah memberikan bantuan sembako untuk keluarganya.

“Atas nama keluarga kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Kapolsek Cireunghas dan jajarannya atas kebaikan ini. Mudah-mudahan, ke depannya ada lagi bantuan untuk membangun rumah keluarga kami,” ujar Udin. (*)

Print Friendly, PDF & Email