Warga Kampung Bojongpari Harapkan Perbaikan Jalan Setapak

oleh -
Kondisi jalan lingkungan di Kampung Bojongpari RT 04 RW 03 Desa Pondokkaso Tengah, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi masih berlapiskan tanah yang berubah menjadi becek dan licin pada musim hujan.

Wartawan Joko Samudro

Warga yang tinggal di Kampung Bojongpari RT 04 RW 03 Desa Pondokkaso Tengah, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi mengharapkan perbaikan jalan setapak yang melingkupi tempat tinggal mereka. Kondisi jalan lingkungan di tempat tinggal mereka berlapiskan tanah, belum tersentuh pembangunan.

banner 970x90

“Jalan lingkungan di tempat kami sangat sempit. Selain itu tidak berlapis aspal atau beton. Pada musim hujan, kondisinya menjadi  becek dan licin, sedangkan di musim kemarau selalu berdebu,” kata seorang warga Bojongpari kepada wartawan, Sabtu (9/10/2021).

Sebentar lagi, ujar dia, musim hujan tiba. Biasanya setelah hujan turun, jalan lingkungan menjadi berlumpur dan kotor. Kendaraan bermotor pun sulit melewati jalan tersebut karena licin. Warga harus siap dan rela berkotor-kotoran ketika melintasi jalan lingkungan setelah turun hujan.

Panjang jalan yang kondisinya dikeluhkan warga sekitar 50 meter dengan lebar 1 meter. Warga sudah mengusulkan perbaikan jalan tersebut dengan betonisasi atau pengaspalan. Namun sampai sekarang usulan tersebut belum sempat direalisasikan oleh pemdes setempat atau Pemkab Sukabumi.

“Sebenarnya kalau mau dicor dengan beton, biayanya tidak terlalu tinggi. Pemerintah desa bisa menanggulanginya dengan anggaran dari Dana Desa,” ujar dia.

Harapan semua warga Kampung Bojongpari, jalan lingkungan tersebut segera berubah menjadi jalur beraspal atau tembok beton yang kokoh. Nantinya agar warga dapat melewati jalan lingkungan di kampung mereka dengan nyaman. (*)

Print Friendly, PDF & Email