Desa Sukamulya Selenggarakan Vaksinasi di Lima Titik

oleh -
Vaksinasi Covid-19 di wilayah Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi dimonitor oleh jajaran Polri dan unsur perangkat desa.

Wartawan Joko Samudro

Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 di lima titik yang disebar ke beberapa kampung.  Sasaran dari kegiatan tersebut difokuskan pada warga lansia yang termasuk kelompok rawan terpapar infeksi Virus Corona.

Vaksinasi diselenggarakan pada Kamis (7/10/2021) di empat kampung dan satu titik di Balai Desa Sukamulya. Empat kampung yang dijadikan tempat vaksinasi terdiri dari Kampung Cipanengah, Kampung Ciangsana 1, Kampung Ciangsana 2, dan Kampung Sukabakti. 

Di semua titik vaksinasi, para akseptor dan tim vaksinator menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Mereka memakai masker, menjalani pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak. Semua peserta mengikuti skrining kesehatan sebelum mendapatkan suntikan vaksin.  

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dimonitor oleh Kapolsek Cikembar, Polres Sukabumi, AKP Fery Poloso, S.H. Dalam monitoringnya, Kapolsek Cikembar berdialog dengan warga dan petugas medis yang menjalankan tugas sebagai vaksinator.

“Secara keseluruhan vaksinasi di Desa Sukamulya berjalan dengan lancar dan sesuai target. Vaksinasi ini sasarannya khusus lansia dengan tujuan untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi di Kabupaten Sukabumi, khususnya di wilayah hukum Polsek Cikembar,” kata Kapolsek Cikembar.

Selain melakukan monitoring vaksinasi, Kapolsek juga mensosialisasikan protokol kesehatan 5M. Fery mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas keluar rumah.

“Kami menekankan, sekalipun sudah divaksin, masyarakat harus menjalankan protokol kesehatan 5M untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email