Wakil Bupati Menyambut Audiensi Forum Pondok Pesantren

oleh -
Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri (kiri) bersama pengurus FPP Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Joko Samudro

Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi H. Iyos Somantri mengatakan, sinergitas antara umaro dan ulama harus terus terjaga dan diperkuat demi kemajuan umat. Keduanya tentu tidak tidak bisa dipisahkan satu sama lainnya.

Hal itu dikatakan Wabup Iyos saat bersilaturahmi dengan pengurus Forum Pondok Pesantren (FPP) Kabupaten Sukabumu di BKPSDM, Jalan Kadupugur, Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Senin (4/10/2021).

“Kolaborasi antara FPP dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi sangatlah penting untuk kemajuan umat. Karena itu FPP merupakan mitra  pemerintah dalam membangun Sukabumi di berbagai bidang,” ujar wabup. 

Pemkab Sukabumi, kata dia, tentu menyambut kehadiran dan kiprah FPP di Kabupaten Sukabumi. Dia mengharapkan FPP terus berjuang untuk kemaslahatan umat di Kabupaten Sukabumi.

“Kehadiran  FPP bisa memberikan gagasan kreatif serta langkah konkret untuk kemajuan kehidupan beragama di Kabupaten Sukabumi,” tuturnya.

Kerja sama yang baik antara pemda dan FPP, lanjut Iyos, tentu harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan dapat melapangkan jalan untuk mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang religius, maju, inovatif, dan sejahtera lahir batin.

Di tempat yang sama Sekretaris FPP Kabupaten Sukabumi, Yandi Sopandi menjelaskan selama ini FPP telah melakukan berbagai kegiatan keumatan yang menjadi agenda organisasi.

“Karena itu kami ingin bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk berkiprah serta ikut membangun kehidupan bidang keagamaan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sukabumi agar barokah lahir dan batin,” kata Yandi.

Yandi juga menyatakan, dalam melaksanakan kiprahnya, FPP selalu berupaya untuk membina kehidupan keagamaan dan senantiasa akan berkomunikasi serta bersinergi dengan pemda. (*)

Print Friendly, PDF & Email