Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Terima Penghargaan Pemberantasan Rabies

oleh -
Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di lingkungan Pemkab Sukabumi dihadiri Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami (tengah) dan pejabat Kementerian Pertanian (ketiga dari kanan).

Wartawan Joko Samudro

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2021 membawa berkah dan kegembiraan bagi Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dan jajaran Pemkab Sukabumi. Betapa tidak, setelah mengikuti rangkaian upacara untuk mengenang gugurnya para pahlawan oleh para pengkhianat bangsa pada peristiwa Gerakan 30 September itu, bupati menerima penghargaan dari Kementerian Pertanian (Kementan).  

banner 970x90

Bupati beserta jajaran mengikuti peringatan Hari Kesaktian Pancasila itu secara virtual melalui video conference di Aula Setda, Palabuhanratu, Jumat (1/10/2021). Upacara dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo di lokasi Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur. 

Usai mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, bupati menerima penghargaan dari Menteri Pertanian Republik Indonesia sebagai kepala daerah wilayah model implementasi pelaksanaan kader siaga rabies (Kasira). Penghargaan diserahkan oleh Direktur Kesehatan Masyarakat Veteriner, Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementan RI, Syamsul Ma’arif.

Marwan menyatakan bersyukur atas penghargaan yang diterima oleh Kabupaten Sukabumi tersebut. Menurutnya hal itu dapat menjadi motivasi dan pendorong semangat bagi seluruh jajaran atas perjuangan selama ini dalam upaya memberantas penyakit rabies di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Mengenai peringatan Hari Kesaktian Pancasila, bupati menyatakan, kegiatan tersebut merupakan kewajiban dan wujud penghormatan dan penghargaan untuk mengingat kembali jasa-jasa para pahlawan sekaligus melanjutkan perjuangan mereka demi tegaknya Pancasila.

Bupati berharap pemahaman sejarah perjuangan terus diperkuat dan senantiasa menjadi tema edukatif yang disampaikan kepada para siswa/siswi di sekolah. (*)

Print Friendly, PDF & Email