Wali Kota Meraih Penghargaan Pengendalian Penduduk

oleh -
Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi (kanan) menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari Kepala BKKBN Jawa Barat, Wahidin.

Wartawan Joko Samudro

Dedikasi dan komitmen Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi terhadap program pengendalian penduduk dan keluarga berencana diganjar penghargaan Manggala Karya Kencana. Penghargaan ini diberikan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk.

Achmad Fahmi dinilai sebagai salah satu kepala daerah yang sangat peduli dan berperan menonjol dalam meningkatkan angka kesadaran masyarakat akan pentingnya program kependudukan dan keluarga berencana di Kota Sukabumi.

Penghargaan diserahkan Kepala BKKBN Jawa Barat, Wahidin pada acara penganugerahan di Balai Kota Sukabumi, Rabu (29/9/2021).

Acara penganugerahan dihadiri Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami, Ketua TP-PKK Kota Sukabumi, Fitri Hayati Fahmi, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A), Nuraeni Komarudin, serta diikuti secara virtual oleh para kepala dinas di lingkungan Pemkot Sukabumi.

Achmad Fahmi mengungkapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dirinya sehingga bisa menerima penghargaan Manggala Karya Kencana tahun 2021 ini. Menurutnya penghargaan ini menambah semangat upaya mengendalikan pertumbuhan penduduk dan keluarga berencana yang lebih baik lagi.

“Kami akan memberikan porsi dukungan kebijakan, dukungan anggaran, dan dukungan teknis untuk memastikan pengendalian pertumbuhan penduduk dan keluarga berencana dapat lebih baik lagi ke depan,” jelas dia.

Selepas penganugerahan, Kepala BKKBN Jawa Barat beserta Kepala DP2KBP3A Kota Sukabumi meninjau pelayanan KB di Rumah Sakit Setukpa Polri yang diadakan dalam rangka Hari Kontrasepsi Sedunia yang diperingati setiap tanggal 26 September. (*)

Print Friendly, PDF & Email