Wabup Pimpinan Rapat Tim Penanggulangan Kemiskinan

oleh -
Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri (tengah) ketika memimpin rapat tim koordinasi penanggulangan kemiskinan daerah.

Wartawan Joko Samudro

Kemiskinan menjadi persoalan serius yang harus ditangani Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi. Untuk itu, persoalan kemiskinan memerlukan penanganan serta pendekatan sistematik, terpadu, dan komprehensif.

banner 970x90

Hal itu dikemukakan Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri saat memberikan arahan pada Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) di Bale Pangripta, Bappeda Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu, Rabu (29/9/2021). 

Rakor ini diselenggarakan untuk membahas penanganan kemiskinan di Kabupaten Sukabumi. Agenda utama rakor adalah menyusun program kegiatan yang bertujuan meminimalisir angka kemiskinan di Kabupaten Sukabumi.

Dalam arahannya wabup menjelaskan pemerintah daerah memegang peran yang sangat penting terutama dalam melakukan koordinasi perumusan kebijakan, perencanaan, pelaksanaan, dan pemantauan pelaksanaan penanggulangan kemiskinan. Ia juga menekankan penanggulangan kemiskinan membutuhkan kerja sama semua pihak.

“Untuk menanggulangi kemiskinan di butuhkan kerja sama dan kerja keras seluruh pihak, baik pemerintah, swasta, akademisi, masyarakat dan unsur lainnya. Sementara TKPKD menjadi motor bagi upaya kita meminimalisir angka kemiskinan,” jelas dia.

Dalam kesempatan itu wabup berpesan agar seluruh perangkat daerah memberikan pelayanan terbaik terutama terhadap masyarakat miskin. “Jangan hanya berpikir seberapa besar kebahagiaan untuk diri kita. Tetapi berpikirlah seberapa besar kebahagiaan orang lain oleh kebijakan kita,” kata wabup. (*)

Print Friendly, PDF & Email