Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Pimpin Tim Recheking ke Desa Cibodas

oleh -
Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Zatnika Marwan (kedua dari kanan), Camat Bojonggenteng H. Pendi Effendi, S.IP (paling kiri), dan Ketua TP PKK Desa Cibodas.
Kepala Desa Cibodas H. Ujang Suparman dan Ketua TP PKK Desa Cibodas.

Wartawan Joko Samudro

Tim Recheking 10 Program Pokok PKK Kabupaten Sukabumi berkunjung ke Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng, Senin (27/9/2021). Kunjungan yang dipimpin oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Zatnika Marwan itu bertujuan untuk melakukan penailaian Lomba 10 Program PKK tingkat Kabupaten Sukabumi.

Dalam tahapan lomba 10 Program PKK, Desa Cibodas masuk dalam 8 besar di tingkat Kabupaten Sukabumi. Penilaian tersebut sangat menentukan posisi Desa Cobodas untuk melaju ke tahap lomba selanjutnya. Tim diterima di aula balai Desa Cibodas.

Di tempat kegiatan tampak hadir Muspika Bojonggenteng, Kepala Desa Cibodas H. Ujang Suparman, Ketua TP PKK Desa Cibodas, dan para kader PKK. Pada penilaian itu, kader PKK Desa Cibodas menunjukkan hasil karya mereka seperti selai pisang dan telur asin.

Dalam arahannya, Yani Zatnika menyampaikan, lomba 10 Program PKK Tingkat Kabupaten tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan di tengah wabah Covid-19.  Dia mengapresiasi kesungguhan kader PKK Desa Cobodas dalam mengikuti lomba tingkat Kabupaten Sukabumi.

“Kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Tim Penggerak PKK Desa Cibodas yang merupakan salah satu dari 47 perwakilan dari kecamatan yang berhasil masuk 8 besar,” ujarnya.

Di tengah pandemi yang sampai saat ini masih belum melandai juga, seluruh tahapan penilaian dilakukan di bawah protokol kesehatan yang ketat. Yani pun minta permakluman dan pengertian terkait hal ini.

Proses penilaian lomba 10 Program PKK tingkat Kabupaten Sukabumi di Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Cibodas H. Ujang Suparman mengatakan, dirinya merasa bangga TP PKK Desa Cibodas masuk delapan besar dalam lomba 10 Program PKK. Dia memuji tim rechecking yang telah melakukan penilaian secara objektif dan adil.

“Mudah-mudahan desa kami menjadi juara pertama pada lomba 10 Program PKK tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2021 ini,” ujar Ujang.

Di tempat yang sama Camat Bojonggenteng, H. Pendi Effendi mengatakan, sebagai pembina TP PKK Kecamatan Bojonggenteng, dia akan all out mendukung semua kegiatan TP PKK, bukan hanya pada saat penilaian lomba saja. (*)

Print Friendly, PDF & Email