SLB Ciambar Bersama Dinkes Selenggarakan Vaksinasi Covid-19

oleh -
Salah satu siswa SLB Kecamatan Ciambar yang mengikuti vaksinasi (kedua dari kanan) bersama Babinsa Munjul dan Bhabinkamtibmas Munjul.
Bhabinkamtibmas Desa Munjul Aipda M. Chusairi memandu para siswa SLB Ciambar untuk mengikuti senam gembira yang selesai mengikuti vaksinasi Covid-19.

Wartawan Joko Samudro

SLB (Sekolah Luar Biasa) Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 bagi para siswanya.  Vaksinasi tersebut digelar di SLB Ciambar di Desa Munjul, Kecamatan Ciambar bersama tim vaksinator dari Dinkes (Dinas Kesehatan) Kabupaten Sukabumi, Sabtu (25/9/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut mendapat pengawalan dan monitoring dari Babinsa Munjul Serda Edi Sukoyo dan Bhabinkamtibmas Desa Munjul Aipda M. Chusairi. Di tempat kegiatan juga hadir Kepala SLB Kecamatan Ciambar, Devi bersama staf pengajar dan para orang tua.

Jumlah siswa yang mengikuti vaksinasi sebanyak 20 orang. Mereka semuanya telah memenuhi syarat umur yaitu 12 tahun atau lebih dan lolos pemeriksaan kesehatan. Tim vaksinator benar-benar menetapkan prosedur pemeriksaan kesehatan yang cermat sebelum menyuntikkan Vaksin Covid-19.

“Anak-anak tampak bersemangat ketika mendapat suntikan Vaksin Covid-19. Mudah-mudahan vaksinasi ini bisa mencegah para siswa dan keluarganya dari Virus Corona,” kata Devi ketika ditemui di tengah kegiatan vaksinasi.

Setelah mengikuti vaksinasi, para siswa SLB mengikuti senam gembira yang dipandu oleh Bhabinkamtibmas Desa Munjul Aipda M. Chusairi. Dengan senam gembira tersebut, anak-anak diajak untuk bergembira agar dapat melupakan rasa sakit dan stres yang dialaminya. (*)

Print Friendly, PDF & Email