Pemdes Ubrug Tuntaskan Pengaspalan Ruas Jalan Tanjungmukti-Cireureup

oleh -
Kepala Desa Ubrug Henhen Suhendi bersama Srikandi BPD Desa Ubrug Eti Supriati ketika meninjau jalan yang diaspal dengan biaya dari Dana Desa tahun anggaran 2021.

Wartawan Joko Samudro

Pemdes Ubrug, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi sukses menyelesaikan pengaspalan jalan desa berkonstruksi aspal jenis hotimix. Dengan tuntasnya pembangunan jalan tersebut, warga Desa Ubrug semakin mudah dalam menempuh perjalanan.

“Kami haturkan pembangunan jalan ini untuk masyarakat di desa kami. Semoga mendatangkan manfaat dan keberkahan bagi seluruh lapisan masyarakat,” kata Kepala Desa Ubrug Henhen Suhendi kepada wartawan, Sabtu (25/9/2021).

Ruas jalan yang diaspal itu berada antara Kampung Tanjungmukti dan Kampung Citeureup atau dari RW 14 sampai dengan RW 20 Desa Ubrug. Henhen optimis, peningkatan jalan Tanjungmukti sampai dengan Citeureup itu dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat. Pengaspalan dituntaskan pada Rabu (22/9/2021) lalu.

Bentangan jalan antara Kampung Tanjungmukti dan Kampung Citeureup di Desa Ubrug tampak mulus dan kokoh.

“Semoga kahadiran jalan yang diaspal ini dapat memacu semangat masyarakat dalam meningkatkan perekonomian di desa. Kehadiran jalan yang diaspal otomatis dapat mempercepat perjalanan warga dan pengiriman barang,” tuturnya. 

Pengaspalan tersebut dibiayai oleh Dana Desa tahun 2021 sebesar Rp106.777.000. Volume pekerjaan pengaspalan tersebut panjang 450 meter dengan lebar 2 meter. Sekarang bentangan jalan antara Kampung Tanjungmukti dan Kampung Citeureup tampak mulus, kuat, dan hitam.

“Kami akan terus berupaya untuk membangun semua ruas jalan yang ada di Desa Ubrug agar kondisinya menjadi lebih bagus dan mulus. Kami mengajak warga untuk ikut memelihara jalan yang telah diperbaiki supaya lebih awet. Kalau warga turut memelihara, tingkat keawetan jalan ini akan lebih lama,” kata Kades Ubrug. (*)

Print Friendly, PDF & Email