Sekdes Cibolangkaler Apresiasi Warga yang Semangat Ikuti Vaksinasi

oleh -
Warga Desa Cibolangkaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi bersemangat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di desanya.

Wartawan Nanang Setiana

Sekdes (Sekretaris Desa) Cibolangkaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jalili atau biasa disapa Jalil mengapresiasi semangat masyarakat di desanya dalam mengikuti vaksinasi Covid-19. Dia kagum terhadap fakta masyarakat berbondong-bondong ke Balai Desa Cibolang Kaler untuk mendapatkan suntikan vaksin.

“Masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan di balai desa. Semangat warga dalam  kegiatan vaksinasi ini sangat luar biasa. Mereka meluangkan waktu untuk disuntik vaksin dalam rangka mengikuti anjuran pemerintah agar terbentuk kekebalan tubuh guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Jalil ketika ditemui di tengah kegiatan vaksinasi Covid-19, Sabtu (19/9/2021).

Warga berdatangan ke aula balai desa sejak pukul 07.00 WIB. Semuanya mengenakan masker sebagai syarat untuk dapat memasuki ruangan aula. Mereka duduk di ruang tunggu dengan jarak yang sudah ditentukan oleh penyelenggara.

Sekretaris Desa Cibolangkaler Jalili.

Satu per satu warga melakukan pendaftaran dan pemberkasan administrasi. Setelah itu mereka menjalani pemeriksaan kesehatan yang dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin, observasi, dan pengambilan surat keterangan vaksin.

“Semua proses vaksinasi di desa kami berjalan tertib dan lancar,” tutur Jalil.

Sejak bulan Juli hingga September, lanjut dia, warga Desa Cibolangkaler yang telah menjalani vaksinasi diperkirakan sebanyak 2.000 orang. Jumlah warga berusia di atas 18 tahun mencapai 7.752 orang dari 10.800 jiwa penduduk.  Wilayah Desa Cibolangkaler memiliki empat kedusunan yakni Cibolang, Tipar, Cirenged, dan Cimahi.

Jumlah kuota vaksinasi hari ini sebanyak 200 orang. Sedangkan kuota keseluruhan untuk dua hari yakni Sabtu dan Ahad sebanyak 1.150 orang. Vaksinasi untuk hari Ahad (19/9/2021) dipusatkan di Puskesmas Selajambe untuk jatah empat desa yaitu Selajambe, Cibolangkaler, Kutasirna, dan Gunungjaya. (*)

Print Friendly, PDF & Email