Bertandang ke Garut, Apdesi Kabupaten Sukabumi Gelar Silaturahmi Lewat Sepak Bola

oleh -
Kesebelasan Apdesi Kabupten Sukabumi (berdiri) dan tuan rumah tim Apdesi Kabupaten Garut sebelum berlaga di Lapangan Kerkof Garut.

Wartawan Joko Samudro

Jajaran pengurus Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Sukabumi menggelar kunjungan silaturahmi  ke pengurus Apdesi Kabupaten Garut. Dalam muhibah tersebut, kedua Apdesi menyelenggarakan pertandingan sepak bola persahabatan untuk mempererat ikatan silaturahmi.

Acara silaturahmi Apdesi itu diselenggarakan pada Rabu (15/9/2021). Sedangkan pertandingan sepak bola dilaksanakan di Lapangan Kerkof Kabupaten Garut yang telah melegenda sejak zaman Belanda.

Ketua Apdesi Kabupaten Sukabumi, H. Deden Deni Wahyudin, S.E. mengatakan, tujuan utama kedatangan rombongannya ke Garut untuk menjalin silaturahmi dan bertukar pengalaman. Sementara pertandingan sepak bola hanyalah ajang untuk mempererat tali persahabatan.

“Yang penting silaturahminya, kami tidak mengejar skor. Selama ini football Apdesi Kabupaten Sukabumi telah memberikan kontribusi yang baik bagi para kepala desa, khususnya untuk menjalin dan meningkatkan silaturahmi. Kami selalu mengusung misi ‘Silaturahmi Apdesi Tanpa Batas,” kata Deden.

Dalam laga persahabatan itu, kedua kesebelasan saling serang sejak awal hingga akhir pertandingan. Para pemain dari kedua kesebelasan memperagakan teknik mengolah bola. Hasil akhir 4-3 untuk kemenangan Apdesi Kabupaten Garut.  

Pertandingan berlangsung keras tapi tidak kasar. Tiga gol untuk Apdesi Kabupten Sukabumi  dicetak oleh Kades Cikahuripan, Kecamatan Cisolok sebanyak 2 gol dan Kades Buniwangi Kecamatan Palabuhanratu sebanyak satu gol. (*)

Print Friendly, PDF & Email