TP PKK Bawa Bantuan Sembako untuk Warga Kota Sukabumi dari Jakarta

oleh -
Penyerahan bantuan sembako diserahkan secara simbolis dari TP PKK pusat untuk warga Kota Sukabumi diterima oleh Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi.

Wartawan Joko Samudro

Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Pusat menyiapkan 2 ribu paket sembako untuk dibagikan kepada warga Kota Sukabumi. Ribuan sembako itu diserahkan Ketua Bidang 2 TP-PKK Pusat, Ninuk Triyanti Zudan kepada Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di Balai Kota pada Kamis, 9 September 2021.

Acara serah terima bantuan tersebut disaksikan Ketua TP PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi dan jajaran pengurus serta sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi.

Ketua Bidang 2 TP-PKK Pusat, Ninuk Triyanti Zudan mengharapkan penyaluran bantuan berisi sembako ini dapat meringankan beban warga Kota Sukabumi di tengah kesulitan akibat hantaman pandemi covid-19.

“Kami merasakan kesulitan yang menimpa warga saat ini. Penyaluran bantuan ini merupakan respon kami terhadap kondisi ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Semoga bantuan ini bermanfaat,” jelas dia. 

Wali Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan TP-PKK Pusat bagi warganya. Menurut wali kota bantuan itu tentu saja akan sangat bermanfaaat bagi warganya. Ia berjanji akan segera mendistribusikan bantuan ini secepatnya.

Wali kota juga menjelaskan pandemi Covid -19 sangat berdampak pada daya beli masyarakat. Akibatnya angka pengangguran meningkat hingga 15 persen dari tahun 2020 hingga 2021.

Tapi, tambah Fahmi, saat ini situasi terus membaik. Kepatuhan masyarakat menjalankan protokol kesehatan dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berhasil menurunkan tingkat penyebaran Covid-19. “Kini Kota Sukabumi berada pada status PPKM level 3,” ujar wali kota.

Penurunan level terjadi karena jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 harian terus mengalami penurunan. Ia mengharapkan posisi level 3 ini dapat kembali turun ke level 2 melalui upaya dan kerja keras semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat.

Pada kesempatan  itu, wali kota juga meminta TP-PKK Kota Sukabumi tetap patuh menjalankan protokol kesehatan covid-19 dan ikut terlibat secara aktif dalam menggerakkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan. (*)

Print Friendly, PDF & Email