Kades Ambarjaya Ajak Warganya Meraih Keberkahan dalam Kegiatan Pembangunan

oleh -
Kepala Desa Ambarjaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Eman Suherman.

Wartawan Joko Samudro

Kepala Desa Ambarjaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Eman Suherman mengajak warganya untuk meningkatkan keberkahan dalam melaksanakan kegiatan pembangunan.  Artinya, dalam memberikan sumbangan untuk pembangunan, masyarakat harus ikhlas dengan niat ibadah dan mengabdi kepada masyarakat.

banner 970x90

“Selain itu masyarakat harus bersyukur terhadap hasil pembangunan yang telah dicapai. Rasa ikhlas dan bersyukur itulah kunci meraih keberkahan dari Allah SWT dari pembangunan,” kata Eman ketika diwawancara terkait refleksi Hari Jadi ke-151 Kabupaten Sukabumi, Jumat (10/9/2021).

Sumbangan untuk pembangunan, ujar dia, wujudnya tidak mesti uang atau harta benda. Partisipasi dimaksud bisa berbentuk pemikiran, tenaga, atau doa. Semuanya harus dipersembahkan dengan ikhlas karena Allah. Eman yakin, warganya dapat ambil bagian dalam kegiatan pembangunan dengan suka rela disertai keihkhlasan yang dalam.

“Insya Allah kalau kita bisa memberikan sesuatu untuk kepentingan umum dengan ikhlas, keberkahan akan selalu menyertai kita. Begitu pula halnya dengan peran serta yang kita berikan untuk kepentingan pembangunan, itu dapat mendatangkan keberkahan bagi kita,” ujar Eman.

Saat ini, lanjut Kades Ambarjaya, Kabupaten Sukabumi telah menjelma menjadi daerah yang sejajar kemajuannya dengan daerah-daerah lainnya di Jawa Barat. Untuk meningkatkan kemajuan Kabupaten Sukabumi, dia mengajak masyarakat di desanya untuk meningkatkan partisipai dalam pembangunan.

“Seperti disampaikan Bapak Bupati Sukabumi, daerah kita kaya dengan sumber daya dan keindahan alam. Kita harus berjuang untuk memanfaatkan sumber daya alam tersebut untuk kesejahteraan bersama,” kata dia.

Hendaknya, seluruh masyarakat di desanya menjadikan momen Hari Jadi ke-151 Kabupaten Sukabumi sebagai saat untuk meningkatkan keikhlasan dalam peran untuk pembangunan, ungkap Eman. (*)  

Print Friendly, PDF & Email