Wali Kota Kunjungi Pasien Isoman di Kecamatan Lembursitu

oleh -
Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi menyiapkan kursi roda untuk diserahkan kepada penyandang disabilitas dan warga lansia di Kecamatan Lembursitu.

Wartawan Joko Samudro

Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fachmi berkunjung ke rumah pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di wilayah Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi. Kunjungan itu bertujuan untuk memberikan dukungan secara moril kepada para pasien yang sedang menjalani isoman di rumahnya.

banner 970x90

Dalam kegiatan itu, wali kota memberikan bantuan berupa paket sembako kepada para pasien yang sedang menjalani isoman. Kunjungan dilakukan pada Rabu (8/9/2021) bersama jajaran Dinas Sosial Kota Sukabumi.

“Pasien isoman tidak hanya mmbutuhkan dukungan medis saja, tetapi mereka juga membutuhkan dukungan moril agar lekas sembuh dan pulih,” kata Wali Kota di sela kunjungannya.

Bantuan yang diberikan kepada para pasien, ujar dia, merupakan bentuk kepedulian atas musibah yang mereka alami. Fahmi mengharapkan pasien yang sedang menjalani isoman dapat segera sehat kembali dan terbebas dari Covid-19.  

Selepas itu, Wali Kota bersama jajaran Dinas Sosial Kota Sukabumi mengunjungi kediaman lanjut usia dan para penyandang disabilitas. Kepada mereka, Wali Kota memberikan kursi roda kepada tiga warga lansia dan penyandang disabilitas.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Rehabilitasi pada Dinas Sosial Kota Sukabumi, R. Abdul Muiz menyampaikan, pemberian bantuan oleh Wali Kota untuk para pasien isoman dilakukan juga di kecamatan lainnya.

“Untuk bantuan kursi roda, sebelumnya kami mendapatkan data dari pendamping penyandang disabilitas dan Tim Reaksi Cepat Tagana. Mereka memberikan data berdasarkan daftar warga yang membutuhkan bantuan,” kata Muiz. (*)

Print Friendly, PDF & Email