Bupati Hadiri Pelantikan Anggota DPRD PAW Nasrudin Sumitrapura

oleh -
Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi mengambil sumpah dan melantik Nasrudin Sumitrapura sebagai anggota DPRD PAW 2019-2004.

Wartawan Joko Samudro

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi PDI Perjuangan, Nasrudin Sumitrapura. Dia harapkan anggota DPRD yang dilantik melalui mekanisme penggantian antar waktu (PAW) itu dapat meningkatkan sinergitas dan kerja sama legislatif dan eksekutif.

Ucapan bupati itu disampaikan pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi dalam rangka pengambilan sumpah dan pengangkatan Anggota DPRD PAW sisa masa jabatan 2019-2024, Nasrudin Sumitrapura, Senin (6/9/2021). Di Ruang Sidang Utama Gedung Kabupaten Sukabumi, Jalan Kompleks Perkantoran Jajaway Palabuhanratu, Nasrudin diambil sumpah oleh Ketua DPRD Yudha Sukmagara.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi , saya mengucapkan selamat atas pelantikan Saudara Nasrudin Sumitrapura. Selamat menjalankan tugas,” kata bupati.

Semoga, ujar dia,  Nasrudin dapat segera berkiprah dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat. Bupati mengharapkan Anggota DPRD yang baru dilantik dapat melaksanakan amanat yang diberikan padanya dengan sebaik-baiknya.

Nasrudin menggantikan Ace Herlina yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. Pada Pemilu 2019, dia berangkat dari daerah pemilihan 1 Palabuhanratu dan sekitarnya. Nasrudin merupakan peraih suara kedua terbanyak setelah Ace dari calon anggota legislatif (caleg) asal PDI Perjuangan.

Agenda lain pada rapat paripurna itu adalah Pengambilan Keputusan Atas Perubahan Propemperda (Program Pembentukan Perda) Tahun 2021. Bupati menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Sukabumi yang telah mengambil keputusan tentang perubahan Propemperda yang disesuaikan dengan perkembangan wabah Covid-19.

 “Saya mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD melalui Bapemperda yang telah menerima dan menetapkan perubahan Propemperda usulan eksekutif tahun 2021,” ungkapnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email