Desa Cipanengah Selesaikan Pembagian Kartu BPNT dan PKH

oleh -
Kepala Desa Cipanengah Ma’mun (kanan) secara simbolis menyerahkan kartu BPNT kepada salah seorang KPM yang namanya terdaftar sebagai penerima program perlindungan sosial dari pemerintah.

Wartawan Joko Samudro

Pemerintahan Desa (Pemdes) Cipanengah, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi berhasil menuntaskan pembagian kartu peserta BPNT (Bantuan Pangan Nono Tunai) dan PKH (Program Keluarga Harapan). Pembagian kartu perlindungan sosial itu dilaksakana di Balai Desa Cipanengah, Senin (6/9/2021).

banner 970x90

Pada penyerahan kartu BPNT dan PKH itu tampak hadir keluarga penerima manfaat (KPM) sebanyak 228 orang untuk kartu BPNT dan 32 orang untuk peserta PKH. Mereka berasal dari kalangan keluarga prasejahtera yang memenuhi syarat mendapat bantuan pemerintah dari program perlindungan sosial.

Penyaluran kartu dilakukan oleh petugas dari Bank BNI yang dibantu oleh perangkat desa dan disaksikan tim pemantau dari berbagai unsur seperti tokoh masyarakat, kantor kecamatan, dan perangkat desa. Dari awal hingga akhir pembagian kartu BPNT dan PKH berjalan lancar dan sesuai target.

Kegiatan tersebut diawali dengan penyerahan kartu secara simbolis oleh Kepala Desa Cipanengah, Ma’mun kepada salah seorang perwakilan KPM. Setelah itu, para penerima dipanggil satu per satu untuk mendapatkan kartu yang menjadi haknya dari negara.

“Alhamdulillah, kami bisa menyelesaikan pembagian kartu BPNT dan PKH ini sesuai target. Mudah-mudahan kartu ini mendatangkan manfaat dan keberkahan bagi pemegangnya,” kata Ma’mun setelah mengikuti kegiatan pembagian kartu.

Selama kegiatan berlangsung, penyelenggara dan penerima kartu menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Setelah menerima kartu, para KPM tampak berbahagia, terlihat dari wajahnya yang memancarkan kebahagiaan.   

“Kami menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat, provinsi, dan Pemkab Sukabumi yang telah memfasilitasi penyaluran kartu BPNT dan PKH ini,” ujar Kades Cipanengah. (*)

Pembagian kartu BPNT dan PKH di Desa Cipanengah berjalan lancar sesuai dengan target dan rencana.

Print Friendly, PDF & Email