Aklamasi, Bambang Jatnika Baroy Terpilih Menjadi Ketua FKPM Lodaya Polres Sukabumi

oleh -
Serah terima buku dokumen dari ketua lama Abah Gede (kiri) kepada Ketua FKPM Lodaya Polres Sukabumi periode 2021-2025, Bambang Jatnika Baroy.

Wartawan Dicky Sopyan

Nama Bambang Jatnika Baroy sudah jaminan dan melegenda di kalangan aktivis FKPM (Forum Kemitraan Polisi Masyarakat) Lodaya Korwil Polres Sukabumi. Karena itu wajar jika pada Muskorwil dia terpilih menjadi Ketua FKPM Lodaya Polres Sukabumi periode 2021-2025. Bambang resmi menggantikan ketua lama Abah Gede yang juga seorang legenda.

Muskowil diselenggarakan di Villa Kadaka Pelabuhanratu, Senin (6/9/2021). Pada musyawarah itu sebanyak 31 ketua koordinator  wilayah sebagai pemilik suara yang sah sepakat memilih Bambang sebagai ketua. Pemilik suara memilih Bambang secara aklamasi dengan suara bulat. 

Ketua Panitia Muskorwil M.T. Hidayatullah mengatakan, tujuan musyawarah untuk memilih ketua pada periode selanjutnya. Ketua terpilih harus bisa bersinergi dengan program pemerintah dan memberikan kontribusi yang nyata bagi pembangunan di tengah masyarakat.  Dalam kepanitiaan, Hidayatullah didampingi Sekretaris Abdulatif dan Bendahara Tuti Surayati.

Serah terima jabatan ketua ditandai dengan penyerahan buku dokumen FKPM Lodaya Polres Sukabumi dari Abah Gede kepada Bambang. 

Setelah menerima mandat sebagai ketua, Bambang menyampaikan pidato pertama. Di depan peserta muskorwil dan tamu undangan, dia menyampaikan, FKPM Lodaya Polres Kabupaten Sukabumi akan bersinergi dengan jajaran kepolisian, TNI, pemerintah, dan berbagai elemen lainnya dalam mensukseskan program pembangunan.

“Langkah pertama yang akan kami lakukan adalah membuat struktur FKPM Wilayah Kabupaten Sukabumi sehingga nantinya para anggota yang ada di setiap desa dan kecamatan bisa aktif kembali untuk menjalankan program organisasi,” kata Bambang. 

Intinya, ujar dia, FKPM ke depan harus semakin maju dan dapat menjadi mitra pemerintah dalam membangun daerah. FKPM harus menjadi organisasi yang tangguh, kreatif, dan bermanfaat bagi semua kalangan. 

Tidak lupa Bambang mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota FKPM yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan padanya untuk mengemban tugas sebagai ketua. 

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan para ketua sektor, Ketua Dewan Pembina H. Apep Saeful Mahdan; para senior Drs. Asep Abay, Deni Holman, dan Abah Gede juga Kasat Binmas Polres Kabupaten Sukabumi AKP H. Hermawan mewakili Kapolres Sukabumi serta Asda Pemerintahan mewakili Bupati Sukabumi, Ade Setiawan. (*)

Print Friendly, PDF & Email