Mantapkan Soliditas Sosial, LMPI Kabupaten Sukabumi Berkunjung ke Kampung Kasepuhan Cisungsang

oleh -
Kunjungan LMPI Kabupaten Sukabumi ke Kampung Kasepuhan Cisungsang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.
LMPI Kabupaten Sukabumi Tedi Setiadi di tempat kunjungan Kasepuhan Cisungsang.

Wartawan Joko Samudro

Guna memantapkan soliditas sosial, keluarga besar Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Kabupaten Sukabumi melakukan kunjungan kebudayaan dan silaturahmi ke Kampung Kasepuhan Cisungsang, Kabupaten Lebak, Banten. Kegiatan itu diikuti pengurus tingkat kabupaten dan 25 perwakilan  MAC LMPI dari 25 kecamatan.

banner 970x90

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Ketua LMPI Kabupaten Sukabumi, Tedi Setiadi yang sehari-hari menjabat Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi. Lebih istimewa lagi kunjungan itu diikuti Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara. Di tempat kunjungan, pengurus dan kader LMPI berdiskusi seputar pertahanan sosial budaya.

“Kami memiliki perhatian khusus pada kehidupan sosial budaya, khususnya terkait pewarisan nilai-nilai luhur dari nenek moyang. Kampung Kasepuhan Cisungsang ini sukses mempertahankan dan mewariskan nilai-nilai luhur tersebut,” kata Tedi di sela kunjungan ke Kampung Cisungsang.

Salah satu nilai luhur yang diwariskan nenek moyang adalah soliditas sosial dan kepedulian terhadap sesama dan alam. LMPI, ujar Tedi, mendapatkan ilmu dan pengetahuan seputar pertahanan budaya di tengah arus teknologi digital dengan mengembangkan soliditas sosial.

“Dalam kegiatan ini, kami mendapatkan  pemantapan bagi para pengurus LMPI Kabupaten Sukabumi menyangkut sosial kemasyarakatan untuk meningkatkan soliditas dan kebersamaan,” ujar dia. 

Di tempat yang sama Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara menyampaikan apresiasi kepada LMPI yang terus menggalang solidaritas sosial. LMPI, kata dia, semakin hari kian solid dan terus berkiprah untuk kebaikan masyarakat.

“Kami juga mengapresiasi kepemimpinan Ketua LMPI Kabupaten Sukabumi yang baru yaitu Bapak Tedi Setiadi,” ujar dia.

Yudha mengharapkan LMPI bisa terus membantu masyarakat dengan kekuatan besar yang dimilikinya. Hendaknya kekuatan ini digunakan untuk kepentingan umum dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara. Dia yakin soliditas LMPI akan terus berlanjut. (*)

Print Friendly, PDF & Email