Pembagian BPNT di Desa Ambarjaya Disambut dengan Rasa Syukur

oleh -
Kepala Desa Ambarjaya Eman Suherman (kanan) secara simbolis menyerahkan kartu BPNT kepada salah seorang penerima manfaat program disaksikan tim pemantau Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Ambarjaya.

Wartawan Joko Samudro

Pambagian Kartu BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) di Desa Ambarjaya berjalan tertib dan lancar. Para penerima kartu menyambut pembagian kartu tersebut dengan rasa syukur karena mereka menerima rejeki dalam bentuk bantuan pangan dari pemerintah yang diambil dari E-Warong (Warung Gotong Royong) dengan kartu setiap bulan.

banner 970x90

Kartu yang dibagikan berasal dari Bank BNI. Pembagian Kartu BPNT itu diselenggarakan di Balai Desa Ambarjaya, Kecamatan Cimbar, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (4/9/2021). Jumlah KPM (keluarga penerima manfaat) atau penerima kartu mencapai 317 orang.

“Kami bersama warga menyampaikan rasa syukur dapat menerima kartu ini. Sebab Kartu BPNT merupakan rejeki yang harus disyukuri. Mudah-mudahan para penerima Kartu BPNT dapat meningkatkan kesejahteraannya,” kata Kepala Desa Ambarjaya Eman Suherman di tempat pembagian Kartu  BPNT.

Di tengah wabah Covid-19 yang belum juga mereda, ujar Eman, bantuan sekecil apapun dapat membantu dan meringankan beban warga yang ekonominya terdampak oleh berbagai pembatasan masyarakat. Apalagi bantuan BPNT ini sifatnya rutin setiap bulan tentu memberikan dampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan warga.

Secara simbolis Kades Eman menyerahkan kartu kepada salah seorang penerima yang disaksikan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Ambarjaya selaku tim pemantau. Setelah itu kartu dibagikan oleh petugas dari Bank BNI yang difasilitasi oleh Pemdes Ambarjaya.

“Gunakanlah kartu ini dengan sebaik-baiknya untuk dinikmati oleh keluarga penerima bantuan. Kartu ini digunakan hanya untuk pembelian pangan di E-Warong yang bekerja sama dengan bank. Semoga bantuan pangan yang diterima dapat meningkatkan nutrisi keluarga,” tutur Eman.

Selama pembagian Kartu BPNT, para penerima dan penyelenggara maupun pemantau menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Mereka memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak ketika berada di dalam antrean.

Kades Eman mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial, Dinas Sosial,  TKSK (tenaga kesejahteraan sosial kecamatan), dan bank yang telah memfasilitasi penyaluran Kartu BPNT bagi warga Desa Ambarjaya. (*)

Print Friendly, PDF & Email