Kebahagiaan Awal September, 156 Warga Desa Wangunjaya Terima Kartu BPNT

oleh -
Penyerahan secara simbolis Kartu BPNT kepada salah seorang keluarga penerima manfaat program oleh Kepala Desa Wangunjaya Ipin Aripin, S.Pd. dan Bhabinkamtibmas setempat.

Wartawan Joko Samudro

Sebanyak 156 warga Desa Wangunjaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi mendapatkan rezeki dari pemerintah berupa Kartu BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai). Bagi mereka, datangnya bantuan ini memberikan kebahagiaan tersendiri pada awal bulan Sepmber 2021.

banner 970x90

“Tentu saja para penerima Kartu BPNT merasa berbahagia mendapat bantuan pangan dari pemerintah. Dengan Kartu BPNT, para penerima berhak atas bantuan pangan setiap bulan,” kata Kepala Desa Wangunjaya,  Ipin Aripin, S.Pd. di tengah kesibukan pemantauan pembagian Kartu BPNT di balai desa setempat, Sabtu (4/9/2021).

Kartu BPNT diberikan kepada warga kurang mampu dengan tujuan untuk meningkatkan nutrisi dan gizi keluarga penerima bantuan. Setiap bulan, pemegang kartu datang ke E-Warong (Warung Gotong Royong) untuk mengambil bantuan pangan melalui kartu miliknya.

“Berdasarkan pendataan yang dilakukan oleh desa dan TKSK atau Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Ciambar sebanyak 156 diakomodir oleh pemerintah untuk mendapatkan Kartu BPNT,” ujar Ipin.

Para penerima kartu, lanjut dia, dapat meningkatkan kualitas makanan bagi keluarganya. Saban bulan mereka menerima aneka jenis makanan seperti beras, telut, minyak goreng, ikan dalam kemasan kaleng, susu, dan buah-buahan.

“Wajar jika para penerima kartu merasa berbahagia memperoleh bantuan gratis dari pemerintah. Pada jadwalnya nanti kartu ini bisa ditukarkan dengan bantuan pangan,” jelas Ipin.

Penyerahan Kartu BPNT diawali dengan serah terima dari Kades Ipin kepada salah seorang penerima disaksikan penyelenggara dari Bank BNI dan para pemantau yang salah satunya Bhabinkamtibmas Desa Wangunjaya.

“Kami atas nama warga dan penerima kartu mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan Bank BNI serta TKSK Ciambar yang telah memfasilitas kelancaran pembagian Kartu BPNT,” ungkap Ipin. (*)

Print Friendly, PDF & Email