Menambah Pengabdian di Luar Gedung Wakil Rakyat, Tedi Setiadi Siap Besarkan LMPI Kabupaten Sukabumi

oleh -
Ketua LMPI Kabupaten Sukabumi Tedi Setiadi (ketiga dari kanan, bercelana coklat) bersama rekan-rekan seperjuangannya siap mengabdi untuk memajukan masyarakat dan daerah.
Tedi Setiadi

Wartawan Joko Samudro

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi, Tedi Setiadi tidak pernah lelah untuk memperbanyak ladang pengabdian di masyarakat. Politisi Partai Gerindra ini terus mencari peluang agar dapat memperluas  jaringan perjuangan untuk kepentingan rakyat banyak. Karena itu Tedi tidak ragu ketika dipercaya untuk memegang jabatan Ketua Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Kabupaten Sukabumi.

“Bersama LMPI, saya akan menggiatkan pengabdian kepada masyarakat melalui pembangunan, pemberdayaan, dan kegiatan sosial,” kata Tedi kepada wartawan, Jumat (3/9/2021).

Posisinya sebagai orang nomor satu di LMPI Kabupaten Sukabumi, ujar dia, akan memperluas lapangan pengabdian dirinya sebagai wakil rakyat. Bersama-sama pengurus dan anggota LMPI, Tedi siap mewujudkan visi dan misi organisasi untuk kebaikan dan kemajuan Kabupaten Sukabumi.

“Laskar Merah Putih Indonesia hadir di tengah masyarakat senantiasa akan memberikan warna baru dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara. Kami tidak menjadi bagian dari masalah tapi harus mampu  menjadi bagian dari solusi,” ujar Tedi. 

Sepak terjang dan perjuangan yang dilakukan Tedi dan rekan-rekannya selalu berpedoman pada visi dan misi LMPI. Pertama ikut mempertahankan  Negara Kesatuan Republik Indonesia sampai darah titik penghabisan karena NKRI adalah harga mati.

“Selanjutnya kembali pada cita-cita Proklamasi Kemerdekaan 1945 menuju Indonesia yang berkeadilan dan berketuhanan. Ketiga menggelorakan seluruh lembaga demokrasi sebagai wadah perjuangan masyarakat dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan bangsa Indonesia,” tuturnya.

Dalam mewujudkan visi dan misi tersebut, lanjut Tedi, Laskar Merah Putih Indonesia sebagai anak bangsa harus memiliki jiwa kesatria dan pratriotisme. Organisasi massa ini dengan penuh semangat nasionalisme membentuk kekuatan Brigade yang militan sampai ke akar rumput. 

Dia pun mengimbau pengurus dan anggota untuk menjadikan Tridharma Laskar Merah Putih Indonesia sebagai doktrin dan implementasi dalam memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan. Tridharma dimaksud terdiri dari pengabdian, kerakyatan, dan solidaritas. (*)

Print Friendly, PDF & Email