Warga Desa Tangkil Cidahu Mendapat Suntikan Vaksin Covid-19 Tahap Pertama

oleh -
Warga Desa Tangkil, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi dengan antusias mengikuti vaksinasi massal tahap pertama.

Wartawan Joko Samudro

Ratusan warga Desa Tangkil, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat antusias mengikuti vaksinasi massal yang diselenggarakan pemerintah desa setempat, Rabu (1/9/2021). Mereka mengikuti vaksin dosis pertama untuk sasaran masyarakat umum.

banner 970x90

Vaksinasi dimulai pukul 08.00 sampai selesai dengan target 350 peserta. Sebelum menerima suntikan Vaksin Covid-19, warga harus mendatangi empat meja. Mereka datang ke meja pertama untuk pendaftaran dan verifikasi data calon penerima vaksin.

Lalu ke meja dua untuk skrining atau pemeriksaan kesehatan. Selanjutnya meja tiga untuk vaksinasi dan meja empat untuk observasi setelah penyuntikan vaksin. Para peserta menjalani skrining kesehatan yang dilaksanakan secara cermat dan hati-hati oleh tim medis dari Puskesmas Cidahu.

Selama mengikuti vaksinasi tersebut, pelaksana dan peserta menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Mereka memakai masker dan menjaga jarak ketika berada di dalam antrean. Warga juga mencuci tangan sebelum dan sesudah berada di ruang vaksinasi.  

“Berdasarkan informasi yang kami terima, vaksin yang diberikan kepada warga di desa kami telah dijamin keamanannya oleh BPOM dan kehalalannya oleh MUI pusat,” kata Kepala Desa Tangkil Ijang Sehabudin ketika ditemui di tempat vaksinasi massal.

Setelah vaksinasi pertama ini, ujar Ijang, dua pekan lagi warga akan mengikuti vaksinasi kedua. Ijang merasa bangga sekaligus terharu melihat antusias warga ketika mengikuti vaksinasi. Dari wajah mereka terpancar keinginan untuk melawan dan terbebas dari Virus Corona.

“Bahkan ada warga yang belum mendapat undangan, tapi dia ingin mendapat suntikan Vaksinasi Covid-19. Itu bukti warga kami sangat bersemangat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19,” tutur Ijang.

Kades Tangkil menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran pelaksanaan vaksinasi di desa yang dipimpinnya. Mudah-mudahan, kata Ijang, vaksinasi untuk dosis kedua bisa berjalan dengan lancar dan sesuai harapan. (*)

Print Friendly, PDF & Email