Pengusaha dan Karang Taruna Desa Cibodas Urunan Gelar Bedah Rumah

oleh -
Pembangunan rumah melalui program bedah rumah oleh para pemuda dan pengusaha lokal masih dalam tahap pengerjaan.

Wartawan Joko Samudro

Pergerakan pemuda di Kampung Pakuwon, Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi untuk pengabdian di ladang amal dan sosial patut diacungi jempol. Para pemuda bersama Karang Taruna Desa Cibodas dan pengusaha lokal berhasil menyelenggarakan bedah rumah milik warga kurang mampu.

banner 970x90

Pelaksanaan bedah rumah itu dilakukan secara swadaya. Para pemuda dan pengusaha mengumpulkan dana secara urunan hingga terkumpul dana sebesar Rp30 juta. Setelah dana terkumpul, mereka pun menggelar bedah rumah secara swadaya dengan gotong royong.

“Kegiatan ini kami laksanakan atas rasa kemanusian  serta sosial kepada warga masyarakat yang kurang mampu. Kami bahu-membahu untuk mengumpulkan dana serta bergotong royong dalam bedah rumah,” kata Ketua Karang Taruna Desa Cibodas Wildan Solihin yang biasa dipanggil Aden kepada wartawan, Selasa (31/8/2021).

Rumah yang dibedah terletak di Kampung Lembursawah RT 009 002 dengan nama pemilik Iwan Kurniawan. Setiap hari para pemuda bergantian untuk membantu proses pembangunan rumah tersebut. Aden menyatakan, kegiatan bedah rumah merupakan agenda rutin yang akan terus dilaksanakan.

“Mudah-mudahan ke depannya banyak dermawan  yang mendukung program sosial kami ini,” ungkap Aden.

Kepala Desa Cibodas, H. Ujang Suparman.

Kepala Desa Cibodas, H. Ujang Suparman menyampaikan apresiasi kepada Karang Taruna, pengusaha lokal, dan para pemuda yang telah menunjukkan pengabdian yang tulus untuk membantu warga kurang mampu. Kades Ujang juga menyampaikan terima kasih kepada inisiator dan pelaksana bedah rumah di Desa Cibodas.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua unsur terkait yang perduli terhadap warga kurang mampu di wilayah Desa Cibodas. Mudah-mudahan ke depannya lebih banyak lagi program sosial seperti ini,” ucapnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email