Jalan Rusak Mulai Diperbaiki, Warga Kampung Ciwajar Merasa Mendapat Berkah

oleh -
Pengaspalan jalan di Kampung Ciwajar Dusun Cikarang 1, Desa Cikarang, Kecamatan Cidolog yang sangat ditunggu-tunggu oleh warga sekitar.

Wartawan Ari Jampang

Warga Kampung Ciwajar Dusun Cikarang 1, Desa Cikarang, Kecamatan Cidolog,  Kabupaten Sukabumi berpatut gembira. Sebab akses jalan rusak yang biasa mereka lewati selama ini, sekarang sedang dalam perbaikan.

banner 970x90

Perbaikan jalan dilakukan dengan cara melapisi permukaan jalan menggunakan latasir kelas A. Panjang jalan yang diperbaiki mencapai 675 meter dengan lebar 3 meter.

Warga pun menugcap syukur atas perbaikan jalan tersebut. Setelah pengaspalan selesai, mereka tidak perlu lagi tersiksa dengan kondisi jalan yang rusak. Warga merasa mendapat berkah dari perbaikan ruas jalan itu.

Ruas jalan yang melewati kampung itu terbentang dari Cipamingkis ke Cikarang. Warga berharap pemerintah memperbaiki juga sejumlah titik jalan yang rusak di ruas jalan itu.

“Sebetulnya jalan rusaknya masih panjang. Kami harap sisa jalan rusaknya dapat juga segera diperbaiki,” kata salah seorang warga, Ahad (28/8/2021).

Meskipun begitu, warga tetap bersyukur dengan adanya perbaikan jalan ini. Dengan demikian mobilitas warga ke depan dipastikan tidak akan terlalu terkendala lagi. Selama ini, kondisi jalan rusak kerap membuat repot warga.

“Jika musim hujan, jalan tak ubahnya genangan air. Belum lagi kendaraan jadi cepat rusak,” tutur warga lainnya.

Pembangunan ruas jalan ini dananya bersumber dari APBD Kabupaten Sukabumi tahun anggaran 2021 dengan leading sektor Dinas Pekerjaaan Umum melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Wilayah 7 Sagaranten.

Dan pelaksana proyeknya adalah CV Karunia Putra. Dalam plang pengumuman di sekitar lokasi proyek tercantum nilai pekerjaannya sebesar Rp 562.667.000.

Rencananaya pengerjaan ini ditargetkan selesai dalam tiga bulan ke depan terhitung mulai tanggal 29 Juli 2021. (*)

Print Friendly, PDF & Email