Sebanyak 1.200 KPM Curugkembar Terima Kartu BPNT

oleh -
Pembagian kartu BPNT bagi 1.200 KPM di wilayah Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Hamjah

Sebanyak 1.200 keluarga penerima manfaat (KPM) se-Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi akhirnya memperoleh kartu bantuan pangan non tunai (BPNT). Kartu bantuan sosial ini nantinya disalurkan melalui uang elektronik. Melalui kartu ini, warga dapat membeli bahan pangan yang telah ditentukan di e-warong (elektronik warung gotong royong) terdekat.

banner 970x90

Mereka yang mendapatkan kartu adalah warga yang belum pernah tercatat mendapatkan program perlindungan sosial sejenis dari pemerintah, baik program keluarga harapan (PKH) maupun program Sembako.

“Sebanyak 1.200 KPM ini merupakan hasil perluasan dari verifikasi terakhir yang dikirim dari tiap-tiap desa. Program BPNT bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran KPM melalui pemenuhan pangan,” kata petugas Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Curugkembar Igun.

Pembagian kartu sendiri dilakukan langsung oleh karyawan PT. Bank BNI di Aula Kantor Kecamatan Curugkembar pada Sabtu (28/8/2021). Untuk mendapatkan kartu ini, warga wajib menunjukan KTP dan kartu keluarga yang asli serta tidak diwakilkan.

Pelaksanaan pembagian kartu mendapat kawalan dari petugas keamanan. Kanit Propam Polsek Curugkembar Bripka Wahyu Hidayat menjelaskan pengawalan dilakukan untuk memastikan penerima kartu adalah orang yang tepat, sesuai data yang ada.

Dalam mengawal kegiatan ini, Wahyu didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Curugkembar Ade Kosasih,  serta Danporamil Curugkembar Peltu Edi Mulyadi. Mereka juga menjaga dan mengatur pelaksanaan agar sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kami mengatur antrean agar terjaga jarak, mewajibkan warga memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun di keran air yang sudah disediakan,” jelas Wahyu. (*)

Print Friendly, PDF & Email