Pemdes Bojonglongok Tuntaskan Pembagian Kartu BPNT dari Bank BNI

oleh -
Kepala Desa Bojonglongok, Didim Syaripudin secara simbolis menyerahkan kartu BPNT kepada salah satu KPM.
Camat Parakansalak H. Royani (tengah) bersama TKSK Parakansalak Aris memonitor pembagian kartu BPNT di Desa Bojonglongok.

Wartawan Joko Samudro

Pemerintah Desa (Pemdes) Bojonglongok, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi memfasilitasi penyaluran kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Bank BNI. Pembagian kartu BPNT itu digelar di Aula Desa Bojonglongok, Rabu (25/8/2021).

banner 970x90

Pada pembagian kartu BPNT itu, penyelenggara menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Semua hadirin diwajibkan melaksanakan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Mereka juga mengikuti prosedur pengukuran suhu tubuh.  

Kegiatan tersebut sebenarnya milik Bank BNI sebagia penyalur kartu BPNT. Pihak desa hanya bertindak selaku fasilitator dalam bentuk antara lain menyediakan ruangan, tenaga pembantu, dan pemakaian alat-alat pendukung.

Perangkat desa tampak bersemangat ketika memberikan fasilitas tersebut karena mereka bekerja untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) BPNT yang berasal dari warga kurang mampu.

“Kami senang bisa membantu penyaluran kartu BPNT karena program ini dapat langsung dinikmati oleh warga yang membutuhkan uluran tangan dari pemerintah,” kata Kepala Desa Bojonglongok, Didim Syaripudin ketika ditemui di tengah kegiatan pembagian kartu BPNT.

Di tempat kegiatan tampak hadir Camat Parakansalak H. Royani didampingi  TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) Parakansalak Aris dan perangkat desa di Bojonglongok.

Adapun jumlah kartu BPNT yang disalurkan kepada warga Desa Bojonglongok sebanyak 172 keping untuk 172 KPM. Selama kegiatan berlangsung, pihak penyelenggara dan masyarakat penerima kartu BPNT tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.  

Secara simbolis, Kades Didim menyerahkan lartu BPNT kepada salah satu KPM. (*)

Print Friendly, PDF & Email