Pemdes Sukakersa Fasilitasi Penyaluran Kartu BPNT dari Bank BNI

oleh -
Camat Parakansalak H. Royani (kiri) didampingi Sekdes Sukakersa Istiqmal Kurniawan secara simbolik menyerahkan kartu BPNT kepada salah satu KPM.

Wartawan Joko Samudro

Pemerintah Desa (Pemdes) Sukakersa, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi memfasilitasi penyaluran kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Bank BNI. Pembagian kartu BPNT itu digelar di Aula Desa Sukakersa, Selasa (24/8/2021).

banner 970x90

Fasilitasi yang diberikan antara lain penggunaan ruangan, tenaga pembantu, dan pemakaian alat-alat pendukung. Perangkat desa tampak bersemangat ketika memberikan fasilitas tersebut karena mereka bekerja untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) BPNT yang berasal dari warga kurang mampu.

“Kami senang bisa membantu penyaluran kartu BPNT karena program ini dapat langsung dinikmati oleh warga yang membutuhkan uluran tangan dari pemerintah,” kata Sekretaris Desa (Sekdes) Sukakersa, Istiqmal Kurniawan ketika ditemui di tengah kegiatan pembagian kartu BPNT.

Pembagian kartu BPNT dilaksanakan langsung oleh petugas dari Bank BNI. Pada pembagian itu tampak hadir Camat Parakansalak H. Royani sebagai tim monitoring. Beberapa aparat desa diperbantukan untuk membantu penyaluran kartu tersebut.

Adapun jumlah kartu BPNT yang disalurkan kepada warga Desa Sukakersa sebanyak 178 keping untuk 178 KPM. Selama kegiatan berlangsung, pihak penyelenggara dan masyarakat penerima kartu BPNT tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sebelum memasuki ruangan, di pintu masuk aula, panitia menyiapkan hand sanitizer dan warga wajib mengenakan masker.

Camat Parakansalak H. Royani didampingi Sekdes Sukakersa secara simbolik menyerahkan kartu BPNT masing-masing kepada satu orang penerima manfaat. (*)

Print Friendly, PDF & Email