Pemda Wujudkan Pengaspalan Jalan di Kampung Pareang dan Nenggeng

oleh -
Proyek pengaspalan jalan di Kampung Pareang dan Kampung Nenggeng Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi disambut dengan gembira oleh warga sekitar. Tampak pada gambar orang bermasker di sebelah kiri adalah Kepala Desa Cijengkol, Haer Suhermansyah.

Wartawan Joko Samudro

Setelah sekian lama menunggu, akhirnya harapan warga Kampung Pareang dan Kampung Nenggeng Desa Cijengkol untuk memiliki jaling (jalan lingkungan) beraspal sebentar lagi akan tercapai.

banner 970x90

Pemkab Sukabumi mewujudkan pengaspalan jaling di Kampung Pareang dan Nenggeng RT 01 RW 08, Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi dengan dana dari APBD 2021. Warga menyambut dengan gembira proyek pengaspalan yang tengah dikerjakan oleh pengembang itu.

Kehadiran infrstruktur jalan di Kampung Pareng dan Kampung Nenggeng itu dapat memperindah jalan di samping memberikan kenyamanan bagi para pengguna jalan.

“Jalan ini diperbaiki untuk kepentingan warga. Kondisinya hancur dan tidak berbentuk. Tapi setelah dibangun dengan hotmix, kami yakin jalur ini menjadi lebih kokoh dan tahan lama,” kata seorang warga setempat di lokasi pembangunan, Senin (23/8/2021).

Warga tersebut mengharapkan kontraktor mengerjakan pengaspalan jalan dengan sungguh-sungguh, tidak asal-asalan. Tujuannya agar hasilnya kuat dan tahan lama.    Proyek pengaspalan itu itu memiliki volume panjang 550 meter dengan lebar 2,5 meter.

Di temui di lokasi proyek, pelaksana kegiatan pembangunan jalan bernama Yasin mengatakan, biaya pembangunan jalan ini bersumber dari dana APBD Kabupaten Sukabumi tahun 2021 melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim). Sementara jumlah anggarannya sesuai yang terpangpang di papan proyek sebesar Rp197.307.000.

Mewakili kontraktor, Yasin menyatakan akan menjalankan kewajibannya sesuai dengan ketentuan yang ada karena ini menyangkut kredibilitas perusahaan dan kepercayaan warga yang harus tetap terjaga dan terpelihara dengan baik. Untuk itu, Yasin menyatakan akan bekerja dengan baik supaya hasilnya maksimal. 

Kepala Desa Cijengkol, Haer Suhermansyah mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sukabumi yang dalam hal ini Dinas Perkim yang telah mewujudkan pengaspalan di Kampung Pareang dan Nenggeng. Kades Haer mengharapkan, pengaspalan jalan tersebut berdampak pada produktivitas ekonomi masyarakat di Desa Cijengkol.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya pembangunan jalan ini. Kepada Pemkab Sukabumi dan Dinas Perkim, atas nama warga kami ucapkan terima kasih. Semoga jalan ini bermanfaat,” ujar Kades Haer. (*)

Print Friendly, PDF & Email