Desa Pasirdoton Dikunjungi Tim Recheking 10 Program PKK

oleh -
Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Zatnika Marwan (tengah) dalam kunjungan Tim Recheking 10 Program Pokok PKK di Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu. Tampak pada gambar Camat Cidahu Erry Erstanto Y, S.IP. (paling kiri) dan Kepala Desa Pasirdoton Baesuni (paling kanan).

Wartawan Joko Samudro

Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu menerima kunjungan Tim Recheking 10 Program Pokok PKK Kabupaten Sukabumi di balai desa setempat, Rabu (18/8/2021). Kunjungan tersebut dalam rangka penilaian untuk lomba PKK tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2021.

banner 970x90

Tim Recheking dipimpin oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi, Hj. Yani Zatnika Marwan didampingi sejumlah pengurus. Sementara dari kalangan tuan rumah tampak hadir Camat Cidahu Erry Erstanto Y, S.IP., Kades Pasirdoton Baesuni, pengurus TP PKK Kecamatan Cidahu, dan pengurus TP PKK Desa Pasirdoton.

Pada kesempatan itu, Yani mengatakan, lomba PKK tingkat Kabupaten Sukabumi tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena adanya pandemi Covid-19. Proses penilaian harus mentaati protokol kesehatan dengan cara mencegah terbentuknya kerumunan.

“Situasi pandemi yang sampai saat ini masih belum melandai. Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya pelaksanaan kunjungan untuk penilaian ke desa yang masuk ke dalam 8 besar berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kami harus menerapkan protokol kesehatan dengan mengurangi kerumunan,” ujar Yani.

Dia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Tim Penggerak PKK Desa Pasirdoton yang telah berjuang keras untuk mengembangkan PKK sehingga bisa masuk 8 besar dalam penilaian lomba terbaik 10 Program Pokok PKK tahun 2021 tingkat Kabupaten Sukabumi.

Sementara Kades Baesuni dalam sambutannya mengatakan, dia dan warga Desa Pasirdoton bangga karena TP PKK di desanya bisa masuk 8 besar dalam lomba tingkat Kabupaten Sukabumi tahun ini. Menurut dia tidaklah gampang untuk bisa meraih prestasi tersebut karena harus melalui berbagai tahapan penilaian yang sangat ketat.

Pada penilaian tersebut, Pokja PKK Desa Pasirdoton menyampaikan pemaparan terkait program dan hasil yang telah dicapai. Selain itu dilakukan wawancara oleh Tim Recheking 10 Program Pokok PKK Kabupaten Sukabumi dengan Pokja PKK Desa Pasirdoton. (*) 

Print Friendly, PDF & Email