PNS Penerima Penghargaan Harus Tingkatkan Etos Kerja

oleh -
Bupati menyematkan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada PNS yang telah melakukan pengabdian tanpa tercela dari Presiden RI.

Wartawan Joko Samudro

Para PNS yang menerima penghargaan dari pemerintah harus termotivasi untuk meningkatkan etos kerja untuk meraih prestasi yang lebih baik. Mereka juga harus berdiri paling depan dalam melanjutkan kebaikan dengan memunculkan berbagai hasil karya yang kreatif, edukatif, inovatif, serta mengandung kearifan lokal.

banner 970x90

Demikian dikatakan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami ketika menganugerahkan secara simbolis Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya dan menyerahkan penghargaan kepada PNS di lingkungan Pemkab Sukabumi di aula Setda Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu, Senin (16/8/2021).

“Para PNS yang menerima penghargaan ini harus menjadi teladan yang baik dalam  menjalankan pengabdian sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” kata bupati.

Penghargaan yang diterima, ujar kepala daerah, harus mampu memberikan dampak yang positif terhadap peningkatan kepuasan masyarakat dan juga pemerintah. Dalam upaya meningkatkan PNS berprestasi, bupati menekankan pentingnya seluruh perangkat daerah terus mengembangkan kompetensi agar lebih siap menyongsong birokrasi yang dinamis, inovatif, dan responsif terhadap perkembangan zaman.

“Saya mengajak saudara-saudara sekalian untuk terus berupaya meningkatkan kinerja, mendorong efisiensi, dan memperkuat sinergi sehingga kita dapat mewujudkan visi Kabupaten Sukabumi yang Religius, Maju, dan Inovatif Menuju Masyarakat Sejahtera Lahir Batin,” tuturnya. 

Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya diberikan kepada PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, UUD  1945, Negara dan pemerintah disertai pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus-menerus paling singkat 10 tahun, 20 tahun, serta 30 tahun.

Untuk Kabupaten Sukabumi, penghargaan diberikan kepada 33 orang PNS yang diserahkan secara simbolis kepada 10 orang perwakilan. Bupati juga menyerahkan penghargaan kepada 8 orang PNS berprestasi yang ditetapkan melalui Keputusan Bupati Sukabumi Nomor: 800/Kep.550-Bkpsdm/2021 Tentang Hasil Seleksi PNS Berprestasi Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2021. (*)

Print Friendly, PDF & Email